Warga Keluhkan Kurangnya Perawatan Fasilitas Gedung Serba Guna Sape


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sejumlah warga masyarakat yang menikmati fasilitas Gedung Serba Guna (GSG) Sape Kabupaten Bima mengeluhkan kondisi gedung maupun kondisi halaman GSG yang terkesan tidak mendapatkan perawatan serius dari Pemerintah.


Padahal keberadaan GSG Sape ini kerap menjadi lokasi hajatan sosial masyarakat terutama untuk kebutuhan resepsi pernikahan dan kegiatan sosial lainnya. Bahkan setiap pemakaian, warga dikenakan biaya sewa penggunaan sebesar Rp1,1 juta per sekali pakai. 

Kurang maksimalnya kondisi GSG Sape inipun diakui oleh salah satu Owner EO Kecamatan Sape, Muhairin, S.Pd. Kepada wartawan, ia juga melampiaskan ketidak puasannya terhadap kebersihan dan keadaan GSG Sape yang tidak dimaksimalkan fasilitasnya oleh pemerintah daerah.

"Sangat disayangkan, fasilitas umum terbesar di Kecamatan Sape ini terkesan kurang perawatan baik dari aspek kebersihan, pemagaran maupun dari sisi fasilitas kebersihannya lainnya seperti ketersediaan WC," ungkapnya kepada Garda Asakota, Sabtu (18/1).

Warga lainnya, Burhanuddin HM. Tayeb, SE, juga mengaku kecewa atas minimnya pemeliharaan fasilitas dan gedung GSG Sape, padahal di sisi lain warga pengguna fasilitas  rajin membayar setiap pemakaiannya. "Tapi, pemeliharaan fasilitasnya kurang maksimal seperti kebersihannya, toilet yang tidak berfungsi, plafon gedung maupun pemagaran halaman GSG," katanya.

Pihaknya berharap, Pemkab Bima segera memenuhi tuntutan warga berupa pemeliharaan fasilitas GSG demi menunjang kenyamanan pengguna dan terjaganya aset dari kerusakan. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post