SAKIP Pemkab Bima Kembali Raih Nilai B, Wabup Terima Award dari Kemenpan RB

DMN



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Dua tahun berturut turut Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kabupaten Bima mendapat nilai B. Pada tahun 2018 nilai SAKIP Pemkab Bima melonjak dari CC ke B dengan nilai 60.41. Pada penilaian kinerja tahun 2019 yang diumumkan pada tanggal 27 Januari 2020 di Bali, nilai SAKIP Pemkab Bima naik satu digit yaitu 61.12

Acara penyerahan SAKIP Award  untuk tahun kinerja 2019 diselenggarakan di  Inaya Puteri Bali. Penyerahan award dilakukan oleh Deputi Kinerja Kemenpan RB RI Muhanmad Yusuf Ateh  dan diterima oleh Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer. Turut mendampingi Wabup yaitu Inspektur Inspektorat, Plt. Kepala Bappeda dan Litbang serta  Kabag Organisasi Setda Kabupaten Bima.

Wabup Bima Dahlan M. Noer mengaku bangga atas prestasi yang diraih Pemkab Bima selama dua tahun terakhir. Penghargaan ini, kata dia, menjadi kebanggaan sekaligus tantangan kedepan bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Bima. Kebanggaannya adalah Sistim Akuntabilitas kinerja mulai membaik. "Tantangannya kedepan adalah mempertahankan sekaligus berjuang untuk untuk meraih predikat BB," ungkapnya.

Wabup Dahlan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para Lakipers atau penyusun SAKIP OPD, para kepala OPD dan Tim SAKIP Pemkab Bima yang dimotori bagian Organisasi, Inspektorat dan Bappeda Litbang. "Mari kita rajut semangat kebersamaan, kekompakkan tim dan semangat memperbaiki Kinerja. Target kedepan adalah memperoleh predikat BB," sambungnya. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post