-->

Notification

×

Iklan

Hadiri Do'a dan Dzikir di Sape, Bupati Rogoh Kantong Pribadi Rp50 Juta

Thursday, January 2, 2020 | Thursday, January 02, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-02T04:48:24Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati, Hj. Indah Dhamanyanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan HM Noer, M.Pd, menghadiri acara dzikir dan do’a yang dirangkaikan dengan Haflah Tilawatil Quran bersama Qori dan Qoriah Internasional (Hj Mastia Lestaluh dan H Abdullah Fikri), di Lapangan Semangka Desa Naru Timur, Kecamatan Sape, Selasa malam (31/12).

Sebelum menyampaikan sambutan, Bupati menyerahkan bantuan uang pribadi sebesar Rp10 juta, untuk mendukung kegiatan, dan Rp40 juta untuk Yayasan Almunawarah Sape.



Selain Bupati dan Wakil, hadir pula mantan Qori Internasional Ust. H Ramli H Ahmad, Ust. H Adnin, SQ. M.Pd, Ust. H Ridwan, Pimpinan OPD dan Kabag Lingkup Pemkab Bima, Muspika Sape, Lambu dan Anggota Dewan Dapil Sape-lambu.


Bupati bersyukur sebab pada malam itu pihaknya dapat melaksanakan doa dan dzikir. Kegiatan ini, diakuinya sesuai dengan himbauan Pemerintah Kabupaten Bima, agar di setiap malam pergantian tahun masehi, tidak diisi dengan kegiatan bersifat hura-hura.

’’Tentunya, kegiatan ini sebagai doa yang kita ucapkan. Merefleksikan hal-hal baik yang telah kita lakukan, berupaya meninggalkan hal-hal yang kurang  bermanfaat di 2019,’’ ujar Bupati, melalui Kabag Humas Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap, Rabu (01/01).

Menurutnya, kegiatan serupa juga diadakan di 18 Kecamatan se Kabupaten Bima juga  melaksanakan dzikir dan doa. Tentu sebagai mayoritas beragama Islam, sudah sewajarnya kegiatan seperti ini dilaksanakan di Kabupaten Bima. "Kegiatan ini untuk mengajarkan, tidak hanya pada generasi yang lebih tua, melainkan pada generasi muda," tuturnya.

Secara khusus, ia mengapresiasi dan merasa bangga, terhadap suksesnya pelaksanaan Dzikir dan Do’a. Atas keberhasilan itu, orang namor satu di Dana Mbojo tersebut berharap, kegiatan serupa tetap dilaksanakan disetiap tahunya untuk memberikan motivasi kepada anak-anak.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sape. Lebih khusus pada perhelatan Pilkades, berhasil melaksanakan dengan aman, damai dan sukses. Prestasi itu kata Umi Dinda, adalah suskes masyarakat Sape. "Semoga Sape senantiasa kondusif, tetap membanggakan diri sebagai pintu gerbang NTB dari timur," ucapnya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat dan kepala Desa, untuk terus menata dan membangun desa masing-masing. Karena keramah tamahan dan kebersihan, menjadi salah satu yang patut dibanggakan bersama.
Kepada tamu kita, ustadz dan ustadzah, bupati menyampaikan selamat datang. Semoga mendapat kesan baik, selama berada di Kabupaten Bima.

Sementara itu, Ketua PHBI Kecamatan Sape Zainal Arifin, menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima yang telah hadir pada kegiatan tersebut. Juga kepada para hamba Allah sebagai donatur.

Maksud kegiatan tersebut, kata Zainal,  sebagai bentuk  dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten Bima, mengembangkan dan membina mental agama terhadap kita semua. Selain itu, momen yang bertepatan dengan malam pergantian tahun itu bisa mengalihkan kebiasaan hura-hura, dengan hal-hal yang lebih mulia di sisi Allah.

Ia berharap kegiatan seperti itu bisa dimiliki seluruh masyarakat, para orang tua, anak-anak  para qori dan qori’ah. ‘’Semua lapisan masyarakat harus bertanggungjawab atas suksesnya kegiatan ini,’’ ungkapnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update