Gandeng Jajaran Puskesmas Woha, Kades Risa Gelorakan Pentingnya Aksi Donor Darah



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah Desa Risa melalui Kades Risa Muhrim H. Ismail, yang baru saja dilantik beberapa hari lalu langsung melakukan gebrakan kegiatan sosialisasi Donor Darah di desanya. Guna menyukseskan program ini pihaknya bekerjasama dengan jajaran Puskesmas Woha dan BPD, Kamis (29/01) di aula kantor desa setempat.

Acara sosialisasi perdana Kades Desa Risa bersama BPD dengan Team Puskemas woha tersebut, sekaligus merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh Kades di bidang kesehatan dengan menggelorakan giat dan pentingnya mendonorkan darah.

"Donor darah sangatlah penting untuk menjaga kesehatan serta dapat membuat orang tetap awet muda dan dapat menekan penyakit jantung dan hati. Selain itu, donor darah juga punya tujuan mulia yakni membantu sesama yang sedang membutuhkan darah," ucap Kades Risa, Muhrim H. Ismail, kepada Garda Asakota, Jumat (31/1).

Dalam kegiatan tersebut, Muhrim menjelaskan pentingnya mensosialisasikan ke masyarakat tentang aksi donor darah, karena memang ada beberapa penyakit yang sering menyerang tubuh manusia ketika tidak pernah melakukan donor darah yakni penyakit jantung, hati dan dapat juga menyerang sistim imun pada tubuh manusia, tetapi dengan syarat angka darahnya berada pada 110 dan 160 lebih dari itu tidak bisa.

Selesai kegiatan tersebut Muhrim bersama Team Puskesmas Woha langsung membentuk Team Kelompok Komunikasi Perubahan Perilaku (KPP) Desa Risa yang diketuai langsung oleh Ketua PKK Desa Risa. "Tujuan kelompok ini untuk mendorong masyarakat peduli dengan Ibu Hamil serta menjaga stok darah untuk masyarakat agar tetap tersedia," pungkasnya. (GA. Zain*)

Post a Comment

Previous Post Next Post