Dishub Kobi Rencana Beli Alat Baru Senilai Rp2,5 M, Pengujian Kendaraan Bisa Lebih Cepat

Ir. H. Zulkifli, M. AP

Kota Bima, Garda Asakota.-

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima dalam waktu dekat ini akan menghadirkan satu unit peralatan uji kendaraan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pengadaan peralatan uji kendaraan ini kata Kadishub Kota Bima tergolong canggih karena alokasi anggarannya milyaran rupiah.

Jika selama ini pengurusan pengujian kendaraan selalu membutuhkan waktu yang cukup lama, bahkan butuh proses berjam-jam, namun mulai tahun 2020 ini dapat dipastikan bahwa pengurusan kendaraan akan berjalan dengan baik bahkan prosesnya dalam hitungan menit.

"Nah, guna mendukung percepatan pelayanan ini, In Syaa Allah tahun 2020 Dinas Perhubungan Kota Bima akan membeli alat pengujian kendaraan canggih dengan total dana sebesar Rp2,5 milyar," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima, Ir. H. Zulkifli, M. AP, kepada Garda Asakota Senin (27/1).

Perangkat tersebut akan dibeli dengan Dana Alokasi Khusus (DAK). Disyukurinya lewat DAK, pihaknya bisa mendapatkan energi untuk membeli perangkat pengujian kendaraan. Perangkat yang dibeli saat ini, dapat menguji kendaraan secara elektronik dengan hasil mencapai 99 persen. Tentunya dengan pengujian komputerisasai tersebut pelayanan dapat lebih cepat.

"Karena dengan alat itu, prosesnya hanya dalam hitungan menit dan hasilnya sudah dapat diperoleh, tinggal disahkan saja oleh petugas yang bersangkutan," tegas Zulkifli.

Ketika ditanya apakah sudah ada tenaga operator yang akan mengoperasikan alat ini nantinya? Zul mengaku sudah menyiapkan tenaganya untuk dilatih sebagai operator.

"Mereka harus dilatih secara maksimal supaya alat itu beroperasi dalam melayani pelayanan, sebab jika pelayanan ini sudah maksimal jelas dapat mendongkrak pendapatan asli daerah. Karena pelayanan dapat lebih cepat dan banyak. Kemudian warga dapat lebih puas dengan pelayanan prima yang diberikan perhubungan," tandasnya. (GA. 355*)

Post a Comment

Previous Post Next Post