Camat Woha Ajak Sebelas Kades yang Baru Dilantik Fokus Membangun Desa

Camat Woha, Irfan DJ

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Camat Woha Irfan Dj, SE, mengharapkan kepada sebelas orang Kades terpilih di Woha yang baru saja dilantik oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, kemarin agar dapat membawa perubahan untuk Desanya masing-masing, mampu mengayomi serta mempersatukan kembali elemen masyarakatnya untuk ikut serta dalam kegiatan membangun desa.

Harapan itu disampaikan Irfan, agar Kades terpilih dapat menciptakan perubahan yang baru dari berbagai sektor bidang pembangunan dan pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Dana Desa (DD).

"Terutama menata kinerja perangkat desa untuk disiplin masuk kantor mulai dari Kadus sampai staf desa, karena sesuai dengan UU No 6 tahun 2014 tentang desa Kadus juga adalah merupakan perangkat desa," jelasnya.

Selain itu, Kades baru juga dalam kinerjanya dapat berkolaborasi dengan lembaga desa terutama lembaga BPD, LPMD dan Karang Taruna serta lembaga Kepemudaan lainnya termasuk media cetak maupun online sebagai bentuk adanya keterbukaan informasi dalam pengelolaan Dana Desa, karena memang tidak mungkin seorang Kepala Desa mampu bekerja sendiri.

"Harus mengayomilah, terutama mengajak dan merangkul masyarakat untuk tidak ada lagi berkelompok. Mari bersama-sama membangun Desa," ungkap Irfan Dj kepada Garda Asakota, Rabu (29/1). (GA. Zain*)

Post a Comment

Previous Post Next Post