-->

Notification

×

Iklan

Bupati Ajak 82 Orang Kades yang Baru Dilantik, Kerja Amanah Wujudkan Bima Ramah

Monday, January 27, 2020 | Monday, January 27, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-02T02:12:51Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, melantik dan mengambil sumpah jabatan, 82 Kepala Desa se Kabupaten Bima.
Kades hasil pemilihan serentak beberapa waktu lalu itu, dilantik di halaman Kantor Bupati Bima, Senin 27 Januari 2020.


Bupati Bima mengaku, pada hari itu menjadi catatan sejarah bagi Pemkab Bima, untuk kedua kalinya melaksanakan Pilkades serentak. ‘’Alhamdulillah, berkat kesigapan panitia, pejabat Kades, Kapolrers Kota dan Kabupaten Bima, Kajari dan Dandim 1608 Bima beserta anggota.

Telah mengawal tahapan pemilihan Kades ini, menjadi  yang membanggakan kita semua,’’ ujar Bupati melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap, Senin 27 Januari 2020, di ruang Kerjanya.

Kepada Panitia pelaksana, Umi Dinda menyampaikan terima kasih dan rasa bangga. Juga pada Ketua dan anggota BPD serta seluruh masyarakat. Sudah mampu mengamankan Pilkades dan mengantarkan kepala desa terpilih. In insha Allah mereka akan bekerja dengan penuh amanah.

Menurut Bupati, setelah dilantik, Kades akan mendapatkan pembekalan di dampingi ibu-ibu tim penggerak PKK Desa.Pada sejumlah Kades, Bupati Umi Dinda meminta agar mereka segera bekerja. Melaksanakan serah terima jabatan dan pembatasan tugas dengan pejabat kepala desa. Kemudian memastikan, tidak ada beban tugas  yang ditinggalkan pejabat kepala desa.

Kepada Kades baru, segera merangkul semua unsur atau elemen yang belum beruntung pada pilkades tahun ini. ‘’Ajak mereka untuk bekerja sama, memikirkan hal-hal dan strategi untuk membangun, di desa masing-masing. Kehebatan  seorang pemimpin bagaimana ia mampu bekerja dengan orang yang sebelumnya tidak bersama dengan dia. Saya yakin Kades yang baru dilantik akan mampu melakukan hal itu,’’ lanjut Bupati di acara yang juga dihadiri Kepala BPMDes, Tajuddin, SH.

Kades terpilih, lanjut Bupati, bukan lagi milik tim suskses. Jadilah pemimpin yang mengayomi masyarakat yang ada di desa tanpa perbedaan. Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Dinas tekhnis akan mensupport secara penuh. Melalui program dan visi misi kepala desa.

Selamat bekerja. Bekerjalah dengan penuh amanah. Kebanggaan mengenakan pakaian hari ini adalah amanah berat yang harus dipertanggung jawabkan. Tidak hanya di dunia lebih-lebih diakhirat kelak. ‘’Kami percaya bapak-bapak akan mampu bekerja sebaik mungkin, penuh Amanah. Bersama-sama Pemerintah mewujudkan visi Bima Ramah,’ ’imbuh Umi Dinda.


Berikut Nama-nama Kades yang dilantik dan diambil sumpah Jabatanya oleh Bupati Bima 2020.

1. Kecamatan Bolo
Muhammad Taufik, S.Ag  Kades Desa Leu,
Suaidin, SH, Desa Rasabou,
U s m a n, Desa Sanolo,
Syamsul Arif Desa Bontokape, Mahyudin Desa Tumpu, Firdaus, S.Pd Desa Kananga, Y u s u f, Desa Nggembe dan Candra Nan Arif, S.Pd, Desa Tambe Kecamatan Bolo.

2. Kecamatan Sape
Robi Darwis, SE Desa Poja, Muhamad Ali Desa Rai Oi, Rosmansyir, SH Desa Boke, Fajiadin Desa Lamere, dan Mahmudin, Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape.

3. Kecamatan Wera
Umar, SH Desa Nanga Wera, Muhidin, Desa Ntoke, Abdul Rifaid Desa Bala, Edyson, Desa Tadewa dan Sudirman Desa Oi Tui Wera

4. Kecamatan Tambora
Iskandar Desa Kawindatoi Kec. Tambora

5. Kecamatan Parado
Nasrullah Desa Kuta Kecamatan Parado

6. Kecamatan Woha
A h m a d,m Desa Talabiu, Drs. Zumardani Desa Rabakodo, Muhammad Tahir, Desa Penapali, Drs. Azis, Desa Donggobolo, Mukhrin H. Ismail Desa Risa, Azhar, SE Desa Tente, U s m a n Desa Naru, Abdul Azis Dadibou, Bambang Desa Samili, Sardin, SE, Desa Tenga dan Drs. Ramli Ibrahim, Desa Keli Woha

7. Kecamatan Lambu
Kuraisin, Desa Nggelu, T a k d i r Desa Lambu, M a s r u n Desa Sumi, I d h a m, Desa Rato, Muhamad Tayeb Desa Lanta, Baharudin Desa Lanta Barat, Nurul Akbar, SE Desa Kale'o, Muhide, S.Ag Desa Melayu, dan Abd. Hadi Desa Soro Lambu.

8. Kecamatan Wawo
I m r a n Desa Maria, A d i s a n Desa Riamau, A. Rafik Desa Maria Utara dan Jafar, SH, Desa Tarlawi Wawo

9.Kecamatan Ambalawi
Jamaluddin, S.Pd.i Desa Mawu, Juardi, HS, SH Desa Tolowata dan Herman Abdara, S.Pd, Desa Talapiti.

10. Kecamatan Monta
Habibi Desa Tolotangga, A. Rasyid, S.Sos, Desa Tangga Baru, Asri Junaidin Desa Wilamaci, Sirajudin Desa Sondo, Drs. Irfan Hasan Desa Simpasai, dan Muhammad Suharto, S.Pd Desa Sakuru Monta

11. Kecamatan Lambitu
Junaid Desa Kowa dan Muamar Ziaudin, S.Sos, Desa Teta Lambitu

12. Kecamatan Palibelo

Abdullah Desa Dore, M. Sukijo Desa Nata, Gufran, S.Sos, Desa Tanggondoa dan Akhmad, Desa Belo Kec. Palibelo

13. Kecamatan Belo

Idris, S.Pd Desa Ncera, Ihwan, S.Pd Desa Ngali, Hasan Desa Lido Kec. Belo

14. Kecamatan Langgudu

Ismail, S.Sos Desa Laju, Syamsudin, SH, Desa Doro O'o, Makturu Desa Rompo, Ihwan Desa Karampi, Adam Desa Rupe dan M. Saleh, Desa Kawuwu Langgudu

15. Kecamatan Soromandi
Amirudin, SH Desa Sai dan Yusran umar, Desa Sampunggu Soromandi

16. Kecamatan Madapangga

Drs. Muhtar Desa Bolo, Atfah, S.Pdi Desa Rade, Abdul Haris Desa Dena, Abdullah, S.Pd, Desa Mpuri, Abdul Farid, SH Desa Woro, M. Taufiq, SH Desa Campa dan Anwar Desa Madawu Madapangga

17. Kecamatan Sanggar

Kasin Desa Taloko, Muhdar Desa Sandue, Muhammad Tayeb Desa Kore, Jainal Arifin, S.Pd Desa Boro dan Ismail Desa Piong Kec. Sanggar. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update