Bersama Ribuan Relawan, Wabup Bima Tanam Pohon di Kawasan DAM Pela Parado


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Wakil Bupati Bima H. Dahlan HM Noer, melakukan penanaman pohon penghijauan, di kawasan Dam Pela Parado Desa Parado Kecamatan Parado Kabupaten Bima, Sabtu 25 Januari 2020. Aksi Penghijauan ini diprakarsai oleh Yayasan Budaya Rimpu Nusantara (YBRN) dengan program Safari Muhibah 2020, yang dihadiri lebih kurang seribu relawan dari berbagai unsur.




Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap, menyelaskan bahwa aksi penghijauan ini dimulai sekitar pukul 08.00 wita hingga pukul 15.30 wita. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bima, menyampaikan terimakasih kepada panitia, Yayasan Rimpu Jakarta dan Komunitas Rimpu yang ada di wilayah Bima Dompu serta seluruh peserta yang telah berpartisipasi," ucap Wakil Bupati Bima yang saat itu secara khusus menyampaikan salam takzim Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, karena tidak bisa hadir mengingat ada tugas penting.

Menurutnya, melestarikan dan menghijaukan lahan kawasan Dam Pela Parado adalah kewajiban semua. Untuk itu pula, ia juga menyampaikan terima kasih kepada segenap elemen masyarakat yang ikut menanam bibit pohon di kawasan DAM Pela Parado. "Saya minta kepada masyarakat agar mejaga kembali hutan kawasan Dam Pela Parado,’’ pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia, AKBP Ruslan Idris S. Sos, MH, mengaku terharu atas kepedulian masyarakat yang ikut hadir dan peduli menanam melestarikan hutan. ‘’Saya berterimakasi kepada warga yang sudah mendukung pelestarian Kawasan Dam Pela Parado ini,’’ ujar Ruslan.

Selaku panitia yang ada di Jakarta, ia mengaku  akan kembali meninjau sejumlah bibit yang telah ditanam tersebut. Kemudian pada Mei 2020, rencananya akan menanam lagi bibit pohon dalam jumlah lebih banyak. Adapun bibit pohon yang di tanam yakni durian, jambu mente, goroso, beringin, trembesi, mahuni dan jati super.



Pantauan langsung wartawan, usai melakukan penanaman, Wabup Bima didampingi para tokoh Bima Jakarta melihat dan memantau kondisi air yang ada di Bendungan Dam Pela Parado. Selain itu, sejumlah pejabat dan Muspika juga hadir pada kegiatan tersebut. 

Mereka yakni Camat Monta Drs. Nurdin, Camat Parado Baharuddin S. Sos, Camat Woha Irfan SH., Kapolsek Monta dan Parado bersama anggota. Hadir pula Danramil Monta, Mayor Inf Syaharudin beserta anggota, KPH Monta Parado, Kepala Desa Monta, Kepala UPT Pertanian Monta, Kepala UPT Pertanian Parado. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post