Bangunan Proyek Fisik Pasar Amahami Senilai Rp3,7 M, Terlihat Lebih Rendah dari Jalan



Kota Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah saat ini tengah melakukan revitalisasi terhadap Pasar Raya Amahami Kota Bima. Salah satunya adalah menghadirkan bangunan los besar dengan total dana APBD 2019 sekitar Rp3,7 Milyar lebih. Namun sayangnya, setelah bangunan fisik nampak, bangunan ini menuai sorotan dari beberapa orang pedagang yang melintasi jalan di kawasan Pasar Amahami. Pasalnya, bangunan terlihat berada lebih rendah dari jalan sehingga kesannya kurang elok dipandang.

PPK Proyek Pasar Amahami, Heru Al-Faragus, yang dikonfirmasi wartawan Sabtu siang (25/1) mengakui adanya pekerjaan proyek fisik Pasar Paruga (Amahami, red) tersebut. Kepada wartawan diakuinya proyek itu dikerjakan oleh CV Seribu Satu Malam sejak awal Oktober lalu hingga pertengahan Februari 2020.

"Pekerjaan fisiknya sudah mencapai 90 persen, karena tinggal pasangan keramiknya saja. Sudah diadendum sampai pertengahan Februari nanti, tapi akhir bulan ini selesai kok," cetusnya.

Ketika disinggung terkait dengan adanya sorotan yang melihat bangunan itu lebih rendah dari jalan?, Heru jelas menepisnya. Ia memastikan bahwa bangunan fisik pasar itu sama tingginya dengan bangunan lainnya yang berada di kawasan Pasar Amahami. "Nggak kok, sama tingginya dengan bangunan yang di sebelahnya itu. Nggak sih lebih rendah," pungkasnya singkat. (GA. 212*)


Post a Comment

Previous Post Next Post