Wakil Ketua DPRD NTB Apresiasi Gerakan Save Teluk Bima

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Gubernur NTB didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Walikota Bima dan Anggota Forkominda Kota dan Kabupaten Bima.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi, SE, M. Comm, berkesempatan hadir dalam kegiatan Gala Dinner Pencanangan Gerakan Save Teluk Bima di Asi Mbojo, malam ini Sabtu (7/12). Selain Wagub NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, acara yang dimotori oleh Institut Perempuan Untuk Perubahan Sosial (InPIRASI) NTB ini juga dihadiri oleh Walikota Bima, HM. Lutfi, SE., dan segenap tamu undangan lainnya.

Dalam pandangan anggota DPRD NTB tiga periode ini, Save Teluk Bima adalah sebuah gerakan dan aksi nyata atas keprihatinan banyak masyarakat terkait kondisi terkini Teluk Bima.

"Saya sendiri menyadari, betapa Teluk Bima adalah tempat sejarah kebudayaan Mbojo begitu terikat. Teluk Bima juga menjadi tempat hidup bagi banyak biota, sekaligus menjadi tempat banyak masyarakat Bima menggantungkan sumber nafkahnya," ujarnya kepada Garda Asakota.


Save Teluk Bima, kata dia, sekecil atau sebesar apapun gerakan ini harus didukung, agar Teluk Bima bisa kembali normal, baik dalam tata kelola pembangunannya, eksploitasi lingkungannya, serta upaya penjagaan aset kultural wilayah ini.

Dia berharap, gerakan Save Teluk Bima menjadi sebuah gerakan yang menyentuh segala lapisan dan kalangan masyarakat. Gerakan ini harus mampu menyadarkan masyarakat bagaimana seharusnya mengelola lingkungan, terutama Teluk Bima. Gerakan ini harus pula menyimpulkan dan mengusulkan sebuah solusi konkrit mengenai standar-standar tata kelola dan pembangunan yang bersentuhan dengan Teluk Bima.

"Semoga upaya-upaya yang kita niatkan untuk kebaikan masyarakat Mbojo, dan masyarakat NTB pada umumnya, dimudahkan oleh Allah SWT," harap duta Partai Gerindra Dapil Bima Dompu ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, kegiatan Save Teluk Bima ini dilaksanakan selama 2 hari. Selain dilakukan Gala Dinner di ASI Mbojo yang menghadirkan Pemerintah Provinsi NTB, Kabupaten Bima dan Kota Bima, Sabtu malam, juga akan dilakukan sejumlah kegiatan di sekitar Wadu Pa’a. Yakni penanaman pohon di pesisir pantai dan penghijauan di daerah perbukitan pada esok hari, Minggu (8/12). (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post