Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Nilai SDN 01 Melayu Asakota


Kota Bima, Garda Asakota.-

SDN 01 Melayu Asakota Kota Bima dinilai oleh Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Bima, Jumat siang (13/12). Dalam kegiatan tersebut hadir Lurah Melayu, Kepsek dan jajaran serta Tim Penilai Lomba yang terdiri dari unsur Kesra, Dikes, DLH dan Dikbud.

Pada kesempatan tersebut, Kepala SDN 01 Melayu, Suwardi, S.Pd, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Bima di sekolahnya.

"Alhmadulillah kami menyambut baik kehadiran tim penilai lomba sekolah sehat, semoga dapat memberikan pembinaan dan masukan serta saran dari dinas terkait dalam hal ini tim penilai baik untuk kalangan guru ataupun siswa kami, meskipun kami sudah menata keadaan sekolah, bukan Juara yang kami harapkan melainkan pembinaan lebih lanjut agar sekolah ini sehat selalu," ucapnya.

     Sementara itu, mewakili Tim Penilai Lomba, A. Haris Dinata, SE, MM, mengutarakan bahwa tim penilai  sepertinya harus kejar setoran dalam kegiatan ini. Pasalnya, kata dia, masih ada beberapa sekolah yang harus dikunjungi pihaknya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. "Oleh karenanya kami harap pihak sekolah maklumi kondisi ini, kami terpaksa zig zag seperti ini," katanya.

Diakuinya bahwa lomba ini hanyalah formalitas saja karena pada prinsipnya bahwa pihaknya menginginkan sekolah itu indah dan nyaman yang pada akhirnya akan tercipta lingkungan sekolah yang sehat. "Jadi yang terpenting adalah terbentuknya kerjasama untuk menciptakan kondisi sekolah senyaman mungkin, itulah targetnya," tegas Haris.

Dijelaskannya bahwa untuk mencapai tahap itu ada beberapa indikator penilaian yang harus di penuhi oleh sekolah dalam lomba sekolah sehat ini yaitu memiliki Tim Pelaksana UKS, memiliki prevalensi cacing, program dokter kecil, kebersihan gigi, kulit, kuku dan pakaian kemudian kebersihan kamar wandi dan WC, tempat pembuangan sampah dan limbah, kebersihan sekolah dan madrasyah serta penataan dan kebersihan halaman sekolah. (GA. 003*)

Post a Comment

Previous Post Next Post