Miris, Gagalnya Perjuangan Warga Miskin Kota Bima Ini untuk Mendapatkan BPJS Gratis

M. Fitrah Ramadhan, saat ditemani Ibu dan Neneknya.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Kembali warga miskin Kota Bima tepatnya di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima mendapatkan perlakuan yang kurang mengenakan dari oknum pegawai di Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, yang sejatinya merupakan abdi masyarakat dan abdi Negara yang hanya bertugas melayani dan mengabdi untuk Rakyat dan Negara secara baik dan penuh keikhlasan.


Perlakuan ini dialami langsung oleh seorang ibu muda bernama Yuni Afriani (25 tahun) warga Rt. 01/01 Kelurahan Tanjung Rasanae Barat Kota Bima. Kepada Garda Asakota di Rt. 01/01 Kelurahan Tanjung Sabtu siang (7/12), Yuni mengisahkan sepenggal kronologis kejadian memilukan yang dialaminya itu.

Hari itu Selasa, ia bersama ayahnya mendatangi kantor Dikes untuk meminta bantuan sekiranya dapat di buatkan rekomendasi untuk pembuatan Kartu BPJS Kesehatan untuk putranya yang sedang mengidap infeksi paru-paru.

"Tetapi apa jawaban yang kami dapat dari dua pegawai saat itu sungguh memilukan hati saya yang masih membekas di hati hingga sekarang," keluhnya sedih.

Mendapati pelayanan yang kurang mengenakan, merekapun kecewa dan tak berdaya. "Karena tidak mendapatkan BPJS, akhirnya saya bersama ayah balik ke rumah dan dengan terpaksa kamipun membawa putra saya M. Fitrah Ramadhan (7 tahun) yang didiagnosa mengidap infeksi paru-paru masuk ke RSUD Kota Bima.

Namun karena ketiadaan biaya, anak saya hanya dirawat 2 hari saja, yah mau tidak mau karena tidak ada biaya terpaksa saya mengeluarkan putra saya meski pun kondisinya masih mengkhawatirkan, itupun saya harus bayar Rp1 juta," ungkap Yuni. (GA. 003*)

Post a Comment

Previous Post Next Post