Makembo-MIB Gelar Kebun Literasi di Ambalawi



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Komunitas Budaya Majelis Kebudayaan Mbojo dan Komunitas Mbojo Itoe Boekoe kembali menggelar kegiatan Kemah Budaya dan Literasi atau Kebun Literasi. Kebun Literasi kali ini dilaksanakan di pantai Sanosu desa Mawu kecamatan Ambalawi pada sabtu -minggu, 7-8 Desember 2019.

Pada kegiatan kali ini, Makembo- MIB bekerja sama dengan Yayasan Darul Husna Ambalawi dan warga di dusun Sanosu Desa Mawu.

Rangkaian kegiatan adalah literasi Baca- Tulis dengan bahan bacaan tentang Kadodo Wera, lomba cerdas cermat budaya Bima, pentas seni dan diskusi budaya " Mengintip Jejak La Ka'i Di Ambalawai- Wera.


Makembo- MIB juga memberikab bantuan buku tulis dan buku bacaan untuk perpustakaan Yayasan Darul Husna kecamatan Ambalawi. Ketua Yayasan Darul Husna, yang akrab disapa Guru Don menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Makembo- MIB yang telah menggelar Kebun Literasi di Ambalawi dengan melibatkan guru dan murid Yayasan Darul Husna.

Ketua Makembo Alan Malingi meyampaikan bahwa kegiatan Kebun Literasi akan terus berlanjut di tahun mendatang dengan menjalin kolaborasi berbagai pihak. Di tahun 2020 akan digelar event Kebun Literasi yang dipusatkan di kecamatan Ambalawi.

Atas nama pengurus Makembo dan MIB disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas bantuan fasilitas dari Yayasan Darul Husna dan partisipasi dari warga setempat. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post