-->

Notification

×

Iklan

Hujan Deras dan Angin Puting Beliung Tumbangkan Atap Rumah dan Pohon

Friday, December 13, 2019 | Friday, December 13, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-12T22:33:32Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Hujan deras disertai angin puting beliung siang tadi di Kecamatan Woha Kabupaten Bima mengakibatkan atap rumah dan pohon tumbang di Desa Tenga dan Desa Tente Naru salah satunya rumah milik Subhan warga Desa Tenga.




Hal itu dikatakan Komandan Kodim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra, disela-sela kesibukannya. Menurutnya, berdasarkan informasi, Babinsa Tengah Sertu Faisal, Babinsa Tente Naru Sertu I Gusti dan Babinsa Risa Sertu Suhardi Koramil 1608-04/Woha langsung ke lokasi untuk membantu warga membersihkan atap rumah yang roboh dan memotong batang pohon yang roboh.

"Alhamdulillah, Babinsa langsung ke lokasi untuk memastikan dan membantu warga membersihkan puing-puing rumah yang roboh maupun pohon yang tumbang," ujar Dandim.

Khusus untuk pohon tumbang, lanjut Dandim, ada di lima titik di Desa Tente Naru sehingga pengguna jalan dari dua arah tidak bisa melintas karena terhalang batang pohon.

Selain itu, Dandim juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati ketika ingin bepergian atau mengendarai sepeda motor maupun mobil. "Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan, apabila tidak memungkinkan lebih baik berhenti dan mencari tempat yang aman untuk beristirahat," tandasnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update