-->

Notification

×

Iklan

BMMB Laporkan Permasalahan Tiga Korban TPPO Asal Bima ke Bareskrim Polri

Tuesday, December 3, 2019 | Tuesday, December 03, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-03T14:08:18Z


Jakarta, Garda Asakota.-

Tim Advokasi DPP BMMB Jakarta yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP BMMB dan Wakil Ketua Umum melakukan pelaporan di Satgas TPPO Dit Tipidum Bareskrim Polri atas indikasi tindak pidana penempatan non prosedural/perseorangan dan TPPO sebagaimana diatur dalam Pasal 81 UU RI nomor 18/2017 junto Pasal 2 UU 21/2007 yang dialami 3 WNI asal Bima NTB, yaitu Afnah di Suriah, Mardiana di Iraq dan Syafruddin di Taiwan.


Penanganan permasalahan ketiga WNI tersebut dibantu secara intens oleh Bang Rudhy PAN, anggota DPR RI yang berkomunikasi langsung dengan Perwakilan Pemerintah RI di 3 Negara tersebut.

"DPP BMMB akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat Bima di Jabodetabek khususnya, termasuk juga memberikan atensi dan bantuan advokasi untuk warga Bima di Luar Negeri," ungkap Syarif Hidayat, SH. MH., selaku Ketua Umum DPP BMMB, Selasa (3/12)

Di saat yang sama, AKBP Ruslan Idris, S.Sos, MH., selaku Wakil Ketua Umum DPP BMMB menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi intens dengan rekan-rekan Penyidik di Satgas TPPO Dit. Tipidum Bareskrim Polri agar permasalahan 3 warga Bima di Luar Negeri tertangani dengan baik sehingga para terduga Pelaku tindak pidana dapat diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Adapun Bang Yusri Albima yang dikenal sebagai aktivis Pegiat Peduli PMI (Wakil Ketua Umum Garda BMI) dan pendiri DPN AMBI (Angkatan Muda Bima) menegaskan bahwa dirinya bersama Bang Rudhy PAN anggota DPR RI berkomunikasi intens dengan Perwakilan Dit. PWNI & BHI Kemlu RI di KDEI Taiwan, juga dengan KBRI Damaskus dan KBRI Bagdad.

"Alhamdulillah  berkat bantuan Bang Rudhy yang menelpon Dubes RI untuk Bagdad Iraq, saudari Mardiana sudah diselamatkan dan diamankan KBRI Bagdad. Sedangkan saudari Afnah masih dalam pantauan KBRI Damaskus," katanya.

Sedangkan untuk Syafruddin, sambung Yusri, Dit. PWNI & BHI Kemlu RI telah menyampaikan surat kepada Pemprov NTB dan Pemda Bima. "Saya, hampir setiap hari berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Direktur PWNI dan BHI terkait ketiga warga Bima tersebut, termasuk juga inisiatif pelaporan ke Bareskrim Polri adalah hasil koordinasi dengan Pak Direktur," tandas pria asal Bima yang tinggal di Jakarta ini. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update