-->

Notification

×

Iklan

Kurang Dari Sebulan, NTB Care Terima 38 Aduan Warga.

Thursday, October 24, 2019 | Thursday, October 24, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-23T22:18:37Z
I Gde Putu Aryadi, S.Sos, MH

Mataram, Garda Asakota.-

Pelaksana tugas Dinas Komunikasi Informatika Statistik provinsi NTB I Gde Putu Aryadi, S.Sos, MH mengatakan, selama kurun waktu Oktober 2019, layanan aduan NTB Care telah menerima 38 aduan langsung dari masyarakat. 

Adapun sampai akhir bulan oktober  ini, sudah hampir 38 aduan yang kami terima melalui layanan aduan NTB Care." Ungkap mantan irbansus inspektorat Provinsi NTB  ini di kantornya, Rabu (23/10-2019). Lebih lanjut aryadi menerangkan bahwa, sejumlah aduan masih berkutat di sektor yang sama seperti bulan sebelumnya, seperti; Masalah Air bersih, sampah, layanan publik serta masalah yang akhir - akhir ini menyedot perhatian yakni tentang kenaikan harga semen.

Sejauh ini, aduan masyarakat terkait kenaikan harga semen telah direspon cepat oleh pemerintah daerah, melalui Dinas Perdagangan Provinsi NTB bersama disperindag Kabupaten/Kota telah melakukan sinergi untuk mengantisipasi dan mencari solusi tepat untuk masalah hal tersebut, termasuk melakukan operasi pasar.

Seperti diketahui, belum lama ini Disperindag NTB telah melakukan operasi pasar bersama distributor semen se pulau Lombok,dengan tujuan memastikan harga semen dapat dijangkau warga dan juga untuk menstabilkan harga, misalnya saja di kabupaten Lombok Utara  pada hari selasa (12/10), telah dilakukannya opersi pasar, hal itu dilakukan sebagi upaya untuk menjawab keluhan masyrakat,disisi lain warga juga sangat membutuhkan semen,untuk selanjutnya digunakan membangun rumah pasca gempa.

Aduan selanjutnya datang dari ujung timur Lombok, tentang sampah yang berserakan di area pantai Labuhan Haji Lombok Timur. Dalam aduannya warga meminta pihak berwenang dalam hal ini pemda Lotim untuk melakukan pengawasan dan tindakan tegas terhadap oknum tak bertanggung jawab yang melakukan dengan sengaja pembuangan sampah diarea pantai. Terlebih saat ini pantai Labuhan Haji dikenal sebagai salah satu destinasi wisata bahari andalan bagi warga di wilayah Lombok Timur, maka dari itu dibutuhkan perhatian khusus terkait permasalahan sampah tersebut.

Selanjutnya, di wilayah Kabupaten Lombok Barat warga menginginkan adanya perhatian dari pemerintah untuk kaum muda setempat, dalam hal ini warga meminta agar pemerintah memberikan ruang dan kesempatan hingga memfasilitasi kelompok/komunitas muda berbentuk program kegiatan untuk mengembangkan kemampuan diri, potensi ataupun kreatifitas agar lebih produktif di usia emas mereka.

Menanggapi hal itu, plt. Kepala Dinas Kominfiotik NTB I Gde Putu Aryadi, S.Sos, MH mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mendesain fitur platform berbasis laman daring (website) yang terintegrasi langsung di website resmi dikominfotik NTB, yang tujuannya untuk menampung kreatifitas komunitas atau kaum muda NTB, Khususnya di bidang penulisan. 

Saat ini sedang kita rancang satu tools portal berita di website resmi kami bertajuk "Jurnalisme Warga dan Millenial" yang nantinya akan difungsikan untuk menampung karya terbaik dari putra putri NTB berbentuk tulisan," jelas aryadi.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya penambahan tools/layanan menu ini, diharapkan anak muda NTB dimanapun berada dapat menginformasikan apapun termasuk progres pembangunan NTB, bahkan mereka juga dapat mengabarkan kemajuan,inovasi,kreatifitas,ataupun potensi desa mereka sendiri," tutup aryadi. (*)
×
Berita Terbaru Update