-->

Notification

×

Iklan

Teken Dana Hibah, Bupati Bima Dapat Rp10,2 Milyar untuk TPA dan Pemukiman Kumuh

Tuesday, September 10, 2019 | Tuesday, September 10, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-10T10:35:47Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri Selasa, (10/9) menghadiri acara penandatanganan naskah dan berita acara serah terima hibah barang milik Negara dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Acara dimaksud dilaksanakan di Ruang Pendopo Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Gedung Cipta Karya Lantai 1, dihadiri oleh Bupati/Walikota, Gubernur dan para pejabat lingkup Kementerian PUPR.

Tahun 2019 ini, Kabupaten Bima menerima Hibah Pembangunan TPA (Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman Pembangunan TPA Wadu Wani) Bima senilai Rp7,1 Milyar dan Pengembangan Kawasan Permukiman Peningkatan kualitas permukiman kumuh kawasan Tente Kabupaten Bima senilai Rp3,1 Milyar. Kepastian ini didapatkan sesuai dengan persetujuan kementerian keuangan no: S-729MK.6/2018 tanggal 31Desember 2018 dan persetujuan kementerian keuangan no: PS.04.03-Mn/602 tanggal 13 Maret 2019.

Terkait penandatanganan hibah ini, Umi Dinda menyatakan bahwa Pembangunan TPA Wadu Wani yang sesuai dengan kebutuhan memiliki tujuan dan sasaran untuk mengelola timbunan sampah yang akhirnya diharapkan memiliki manfaat terciptanya Kabupaten Bima yang bersih dan bebas sampah.

Pekerjaan yang dihibahkan dalam konteks ini antara lain Pekerjaan landfill, pemasangan liner blok landfil, pembuatan kolam lindi, pemasangan pipa lindi, pemasangan pipa gas, pekerjaan sumur pantau, box joint pipe lindi dengan pipa gas serta box control.

"Selanjutnya, penuntasan kawasan kumuh yang lebih sistematik, terencana dan terprogram diharapkan memberi dampak baik pada mobilitas, pemasaran hasil pertanian serta pengangkutan hasil yang lebih mudah," ungkap Kabag Humaspro melalui Kasubag Pemberitaan, Zainuddin, SS, MM, kepada wartawan, Selasa (10/9).

Pada ranah ini, kata dia, pekerjaan yang dihibahkan antara lain pekerjaan jalan aspal (hotmix), pekerjaan talud jalan dan pekerjaan plat deker. "Bupati Bima juga berharap agar masyarakat senantiasa memberikan support terbaik baik berupa ide dan saran maupun turut mengawasi secara proporsional pada setiap ikhtiar pembangunan," pungkas alumni Universitas 45 Makassar ini. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update