-->

Notification

×

Iklan

Studi Banding ke Bangli, Bupati Bima Bawa 15 Orang Sekcam

Monday, September 16, 2019 | Monday, September 16, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-16T13:28:40Z

1Kota Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, memimpin rombongan peserta Study Banding. Kehadiran Bupati Bima beserta sebanyak 23 orang peserta yang terdiri dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kabag Adm Pemerintahan, 15 orang Sekcam, 3 Kasi di Kecamatan, Kasubag Otoda dan 2 orang Staf Teknis tersebut diterima secara langsung oleh Bupati Bangli I Made Gianyar, SH., M.Hum, bertempat di Desa Wisata Penglipuran yang merupakan desa terbersih dan terapik se- Indonesia dan nomor 3 terbersih di dunia.



Acara penyambutan juga diwarnai dengan serah terima cinderamata. Studi Banding dimaksud dilaksanakan dari tanggal 16 sampai dengan 19 September 2019; didasari pertimbangan bahwa dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang baik (Good Governance) Kecamatan sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah  perlu ditingkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai bagian dari upaya peningkatan kinerja kecamatan, Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan studi banding bagi seluruh Sekretaris Camat.

Kabag Humaspro Pemkab Bima melalui Kasubag Pemberitaan, Zainuddin, SS, MM, menjekaskan bahwa ditetapkannya Kabupaten Bangli sebagai daerah tujuan Studi Banding karena telah mampu mewujudkan pelayanan yang baik dan responsive kepada masyarakatnya terutama di tingkat Kecamatan.

Pada kesempatan itu, kata dia Bupati instruksikan kepada seluruh peserta agar Studi Banding ini dijadikan sebagai momentum memperkaya khasanah inovasi dan strategi untuk terus memaksimalisasi capaian visi-misi Bima RAMAH dalam bingkai Good Governance”.

Lebih lanjut disampaikan Umi Dinda bahwa Fokus Studi Banding diarahkan pada 4 aspek antara lain pelaksanaan tugas pengkoordinasian penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Kecamatan dan urusan penyelenggaraan pemerintahan umum, Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), Penyelenggaraan Pilkades dan Pengelolaan Dana Desa serta Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Inovasi Kecamatan.

Dalam sambutan penerimaannya, Bupati Bangli I Made Gianyar, SH., M.Hum. menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangli menyambut baik kehadiran peserta Studi Banding dari Kabupaten Bima serta berharap bahwa dalam prosesnya terjadi shering ide dan pengalaman yang dapat bermanfaat dalam mendinamisir pembangunan masing-masing daerah. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update