-->

Notification

×

Iklan

Hj. Ellya: Era Millenial, Etika Berbusana Sangat Penting Diketahui

Tuesday, September 24, 2019 | Tuesday, September 24, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-24T01:26:51Z


Kota Bima, Garda Asakota.-

Di era milineal seperti saat ini, etika berbusana sangatlah penting untuk diketahui. Karena ada falsafah, pedoman serta norma hidup yang benar yang dilihat dari sudut pandang budaya, susila dan agama. Hal ini dikatakan oleh Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Ellya HM Lutfi, saat menghadiri kegiatan sosialisasi etika berbusana dan harmonisasi kehidupan keluarga dalam tata laksana rumah tangga yang diprakarsai Tim Penggerak PKK Kota Bima melalui Kelompok Kerja (Pokja) III, Senin 23 September 2019, bertempat di Kantor Sekretariat PKK.


"Kegiatan ini untuk membina mental dan watak, untuk menjadi seorang pribadi yang baik, sopan, berwibawa dan berakhlatul karimah," kata Hj. Ellya.

Dijelaskannya bahwa dengan terus berkembangnya zaman, seiring sejalan dengan dunia mode. Sehingga sudah pasti tuntutan beretika dalam berbusana merupakan ilmu yang harus dipikirkan dan dipelajari dengan seksama.

"Berbusana yang benar akan mencerminkan jati diri dan kepribadian kita. Karena sebagai wanita yang mencintai keindahan dan keserasian, maka harus memperhatikan estetika dalam berpenampilan," ujarnya.

Diakhir sambutannya dititipkamnya pesan kepada peserta yang hadir, agar melalui kegiatan ini dapat mengambil contoh dan suri tauladan bagi keluarga dan lingkungan masyarakat. Berbusana dengan rapi dan sopan, tanpa harus menjadi korban mode.

"Salah satu upaya untuk mencapai kehidupan keluarga bahagia sejahtera, adalah dengan mengatur dan mengelola tata laksana rumah tangga yang baik. Sehingga harmonisasi peran, status dan tugas dapat diupayakan bersama," harapnya.


Sementara, Ketua Panitia Kegiatan, Sri Nurita Darwis, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk menggiatkan peran PKK dan peningkatan kesehjahteraan keluarga.

Melalui kegiatan ini pula, kata dia, diharapkan anggota dapat mengetahui dan memahami peran serta fungsi dalam setiap aspek kehidupan. Dalam kegiatan ini menghadirkan Narasumber, Drs. H. Gufran H Abubakar dan diikuti oleh peserta dari seluruh tim penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Bima. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update