-->

Notification

×

Iklan

Wakil Walikota Hadiri Tasyakuran HUT Koperasi ke-72 Sekaligus Buka Pameran Gebyar Wirausaha

Tuesday, August 6, 2019 | Tuesday, August 06, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-08-06T07:24:31Z

Kota Bima, Garda Asakota.-
Dinas Koperindag Kota Bima menggelar kegiatan tasyakuran dalam rangka HUT Koperasi yang ke-72 dan Hari UMKM Nasional Tahun 2019 bertempat di Gedung Seni Budaya, Sabtu 03 Agustus 2019. Kegiatan tasyakuran ini dirangkaikan pula dengan Pameran Gebyar Wirausaha yang dibuka oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH.
Wakil Walikota Bima beserta isteri, Ny. Jumriah Feri Sofiyan dan Ketua TP PKK Kobi, Hj. Ellya HM. Lutfi.

Ketua TP PKK Kobi bersama Kepala Disperindag, Abdul Haris, SE.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi Ir Hj Rini Indriati, Asisten Bidang Kesra dan Kemasyarakatan Drs H Supratman MAP, Perwakilan dari Kapolres Kota Bima, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB, Kepala Dinas Koperasi Lombok Utara dan Kabupaten Bima, Kepala perangkat daerah beserta jajarannya, Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPINDA), Ketua TP-PKK Kota Bima Hj Ellya H Muhammad Lutfi, Ketua GOW Jumriah Feri Sofiyan,  Ketua Iswara Kota Bim Yuliana Syamsurih, Ketua DWP Kota Bima Hj Salmah Mukhtar, Perwakilan BUMN/BUMD se-Kota Bima beserta segenap unsur organisasi wanita lainnya.
Acara diawali dengan penyerahan penghargaan kepada tokoh Koperasi Kota Bima H. Abdul Hamid Zainuddin BA, Koperasi Pelaksana pendidikan anggota terbaik yaitu KPN Kasabua Ade dan KPN Adil. Adapula koperasi dengan Waserda terbaik yaitu koperasi pegawai negeri jaya, koperasi pegawai negeri obor dan primkoppol resort Kota Bima, dan terakhir Koperasi Syariah terbaik yaitu koperasi syariah barokah MTSN.
Dalam laporan Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Abdul Haris selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Koperasi yang dimulai dengan acara tasyakuran, pameran, jalan santai dan yang terakhir kegiatan cerdas cermat koperasi tingkat SMA.  Ucapan terima kasih disampaikan kepada gerakan koperasi yang ada di kota bima berkat kerjasama dan dukungannya. "Semoga kegiatan ini menjadi ajang kompetisi wirausaha muda," ujarnya.

Sementara itu Wakil Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan  tantangan baru yang dihadapi oleh dunia perkoperasian  di era digitalisasi sekarang yaitu bagaimana cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi sekarang dengan merubah mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola koperasi dengan menggunakan e-commerce.
"Insan koperasi disiapkan untuk mempunyai kreativitas dan inovasi yang tinggi untuk menata organisasi dan strategi bisnis untuk itu koperasi sudah saatnya memanfaatkan teknologi digital atau aplikasi online", jelas Wakil Walikota.
Wakil Walikota berharap gerakan koperasi dapat merangkul generasi milenial dan menjawab tantangan jaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya dan menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama untuk memajukan pemerataan kesejahteraan masyarakat Kota Bima.
Diakhir sambutannya Wakil Walikota mengapreasi Dinas Koperindag atas kegiatan tasyakuran dan pameran gebyar wirausaha, dan untuk seluruh pelaku UKM bisa terus melakukan inovasi dan mempunyai daya saing serta keunggulan kompetitif sehingga dapat menjadi pemimpin pasar baik lokal maupun global.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan peninjauan pameran gebyar wirausaha. Pameran Gebyar Wirausaha akan berlangsung selama 2 (dua) hari sejak 3 Agustus sampai 4 Agustus 2019 di Halaman Gedung Seni Budaya Kota Bima. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update