-->

Notification

×

Iklan

Pemdes Nggembe Berkomitmen Gunakan ADD dengan Transparan dan Akuntabel

Monday, August 5, 2019 | Monday, August 05, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-08-05T01:58:16Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah Desa Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima berkomitmen untuk mengelola dana desa secara transparan dan akuntabel. Sebab, diakuinya dana desa yang dikelola pihaknya itu harus sampai ke rakyat dan dirasakan manfaatnya.

"Kita punya komitmen seperti itu. Dan Alhamdulillah untuk tahun ini, kami telah mulai melaksanakan berbagai program untuk mensejahterakan masyarakat," Kades Nggembe melalui Sekdes, Irfan, S. Pd, Minggu (4/8/2019).


Ia mengaku, ‎sesuai dengan juklak dan juknisnya, selain menggaji aparatur dari total dana sebesar Rp1.705.320.977 juga digunakan untuk beberapa aspek pembangunan seperti pembangunan infrastruktur desa dan juga dapat digunakan ‎bagi pengembangan kapasitas ekonomi desa.

Untuk infrastruktur desa, kata dia, pihaknya telah memulai melakukan banyak hal diantaranya rabatnisasi gang dusun Rababuntu sepanjang 65 meter dengan anggaran sebesar Rp35 juta.

Disamping itu, pihaknya juga dalam waktu dekat ini akan membangun drainase dan aspal gang di Rt 10. "Ini merupakan salah satu program yang diusulkan masyarakat lewat Musrenbangdes mengiangat tiap musim hujan gang ini selalu terendam air," terangnya.

Sementara itu, untuk pemberdayaan masyarakat di bidang perikanan dan peternakan pihaknya akan mengucurkan bantuan alat-alat perikanan dan bantuan peternakan berupa bibit dan pakan melalui Dana Desa tahun 2019.

"In Syaa Allah dana desa ini kita manfaatkan dengan sebaik baik nya. Jadi, kalau ada yang melontarkan isu-isu mengenai pembangunan Dana Desa seharusnya mereka bertanya langsung kepada saya agar informasi yang diberikan tidak simpang siur," katanya singkat. (GA. Ayub*)
×
Berita Terbaru Update