-->

Notification

×

Iklan

Hari Jumat Seluruh Jemaah Haji Kota Bima Akan Bertolak Menuju Arafah

Tuesday, August 6, 2019 | Tuesday, August 06, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-08-06T00:24:24Z

Mekkah, Garda Asakota.-

Seluruh Jemaah Haji Kota Bima yang tergabung dalam kloter 8 di jadwalkan pada hari Jumat mendatang (9/8) akan berangkat menuju Arafah bersama sebagian jemaah berasal dari Kabupaten Bima, seluruh jamaah haji Kabupaten Dompu dan sebagian dari Kabupaten Sumbawa.

Wukuf menurut jadwal yang dikeluarkan Muassasah Saudi Arabia yakni pada hari Sabtu ba'da dhuhur waktu Saudi Arabiah atau jam 7 malam wita. Seluruh jamaah haji dunia akan berkumpul di padang Arafah.
Di hari Armuna jamaah Haji Kota Bima akan mengambil Nafar Shani, bermalam di Mina selama tiga malam yakni pada tanggal 10, 11 dan 12 dzulhijjah.

Tim TPHD Kota Bima, Ustadz Nurdin Mansyur, S. Sos, MM, melaporkan bahwa kondisi jamaah haji Kota Bima saat ini secara umum dalam keadaan baik dan sehat. "Alhamdulillah sehat semua nya walaupun beberapa orang yang sudah lansia akan di bantu dengan kereta dari Arafah menuju Mudzdalifah sampai di Mina.

Bagi yang tidak mampu untuk melempar jamrah yakni jamratul aqabah, ula dan wustho akan di wakilkan kepada jamaah yang masih kuat," tegasnya seraya menyebutkan bahwa untuk jadwal lempar jumrah sendiri sudah diatur oleh Muassasah Saudi Arabia. (GA. Jack*)
×
Berita Terbaru Update