-->

Notification

×

Iklan

Dr. Zul : NTB Butuh Lebih Banyak Pengusaha Muda

Thursday, August 22, 2019 | Thursday, August 22, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-08-22T09:31:23Z
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah saat menghadiri dialog bersama sejumlah pengusaha yang tergabung dalam komunitas tangan diatas yang berlokasi di Kelurahan Penatoi Bima Kota Bima, 20/8/2019

Kota Bima, Garda Asakota.-

Memasuki era revolusi industri 4.0, NTB membutuhkan lebih banyak pengusaha muda untuk menggerakkan perekonomian lokal bahkan nasional. 

“Dibanding negara-negara tetangga, jumlah pengusaha muda di Indonesia masih kalah banyak, tak terkecuali didaerah kita” kata Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah saat menghadiri dialog bersama sejumlah pengusaha yang tergabung dalam komunitas tangan diatas yang berlokasi di Kelurahan Penatoi Kota Bima, 20/8/2019

Menurut doktor Zul jumlah pengusaha muda harus lebih banyak jumlahnya dari total penduduk di suatu daerah. “jiwa enterpreneur anak muda Kita masih di bawah rata-rata ” ucapnya.

Gubernur berujar, diperlukan revolusi mental, terutama di kalangan mahasiswa, untuk mendongkrak jumlah pengusaha muda. Pola pikir anak anak muda NTB perlu diubah agar mereka tidak hanya bertumpu ingin menjadi karyawan atau pegawai negeri sipil (PNS) saja. “kalau mau kaya. Nah, jadilah pengusaha,” tutur Gubernur ahli ekonomi itu.

Disamping itu, doktor zul juga berpesan agar anak muda NTB berani mengambil kesempatan yang ada untuk mengasah potensi dimiliki,apalagi pemprov NTB dibawah kepemimpinan duo doktor memiliki program program yang tujuannya memfasilitasi anak muda yang potensial dalam berbisnis. Salah satunya yakni dengan membentuk 1000 enterpreneur muda “Kalian harus manfaatkan peluang yang ada,masih punya banyak waktu untuk menggali potensi kami siap memfasilitasi.” ungkap gubernur.

Sementara itu, tokoh pengusaha muda asal bima, Herman Edison yang juga hadir dalam dialog tersebut, menjelaskan di era ini seharusnya tidak hanya disikapi dengan mempersiapkan diri agar dapat memenangi kompetisi melainkan juga berani memasarkan produk yang dihasilkan dengan cara go public. Supaya apa yang dihasilkan dari para usahawan paling tidak bisa dilirik oleh pelaku bisnis lainnya dan terbantu dalam masalah permodalan  “Percuma saja produk bagus tapi hanya bisa dikenal dikampung halaman saja,jangan takut kalau ingin sukses berusaha” ucap pengusaha perminyakan itu.

Disisi lain, perwakilan komunitas tangan atas, Hiradi mengungkapkan  ia dan pengusaha lainnya yang tergabung didalam komunitas tangan diatas tahun ini sudah memiliki planing  Untuk memasarkan produk yang dihasil melalui pemanfaatan startup atau aplikasi online,dengan harapan mampu meningkatkan daya saing dan produktivitas para pengusaha. “insyallah tahun 2019 ini, para wirausahawan muda di komunitas tangan diatas akan memodernisasi pemasaran produk kami dengan memanfaatkan teknologi informasi," tutur Hiradi

Diacara tersebut dihadiri pula wakil walikota bima,wakil bupati bima dan kadis UMKM ,PUPR ,LHK, Kominfotik provinsi NTB serta sejumlah pemilik usaha lokal dari; Susu Kuda Liar Cap 88, Korea Jaya, Tiar Property dll. (**)
×
Berita Terbaru Update