Siap Bertarung di Pilkada Kota Mataram 2020, PKS Umumkan Enam Kader Balon Walikota

Inilah Balon Kada dan atau Balon Wakada yang dirilis oleh DPD PKS Kota Mataram untuk disurvey kembali dan akan diikutkan dalam pertarungan Pilkada Kota Mataram Periode 2020-2025.

Kota Mataram, Garda Asakota.-

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Mataram merilis enam (6) kader terbaiknya kepada masyarakat pemilih Kota Mataram untuk dijadikan sebagai Bakal Calon (Balon) Kepala dan atau Wakil Kepala Daerah (Balon Kada dan Wakada) Kota Mataram Periode 2020-2025.

Keenam Balon Kada dan atau Wakada dari PKS ini yakni TGH Achmad Muchlis, anggota Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS NTB, yang juga Caleg DPRD NTB terpilih untuk Periode 2019-2024 dari Dapil Kota Mataram, Kedua, adalah Ahmad Jafri, ST., yang kini menjabat sebagai Ketua Umum DPD PKS Kota Mataram, Ketiga, adalah Ismul Hidayat, Anggota DPRD Kota Mataram periode 2014-2019 yang juga merupakan Caleg terpilih DPRD Kota Mataram periode 2019-2024. Keempat, adalah Hj. Istiningsih, S.Ag. Bendahara Umum, DPW PKS NTB, yang juga Caleg terpilih DPRD Kota Mataram periode 2019-2024. Kelima, Muhammad Ahyar, SH. Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah. Dan Keenam, Hj. Vita Arifatul Aliyah, SP., Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, DPD PKS Kota Mataram.



“Ke-enam kader terbaik tersebut, kami tawarkan kepada masyarakat Kota Mataram untuk menjadi Balon Walikota atau Wakil Walikota pada Pilkada September 2020 nanti. Dengan memajukan kadernya, PKS siap bertarung sebagai kontestan dalam perhelatan pemilihan walikota/wakil walikota di Kota Mataram pada 2020. Dan langkah ini diambil, semata mata karena kecintaan kepada masyarakat, untuk berkhidmat kepada mereka, melayani masyarakat lebih luas. Demi membangun kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, dengan kerangka Pancasila, bersemangatkan UUD 1945 untuk memperkuat keutuhan NKRI,” kata Ketua Umum DPD PKS Kota Mataram, Ahmad Jafri, ST., saat menggelar konferensi pers pada Senin 29 Juli 2019 di Kantor DPD PKS Kota Mataram, Jalan Gajah Mada Jempong Sekarbela Kota Mataram.

Sebagai partai politik, Ahmad Jafri mengungkapkan, PKS memiliki sistem pengkaderan dan pembinaan calon-calon pemimpin yang bersifat berjenjang dan berkelanjutan. “Sebagai mana partai-partai lainnya, PKS juga berhak untuk menawarkan kepada masyarakat, produk unggulan nya, berupa kader terbaik untuk dapat memimpin daerah kita, Kota Mataram tercinta, menjadi lebih baik. Untuk Mentaram Berkah Gemilang,” imbuhnya.

Pada momentum Pemilihan Kepala Daerah, lanjutnya, adalah saatnya masyarakat menguji, produk dari masing-masing partai politik, kuantitas dan kualitas nya.  “Jangan sampai masyarakat merasakan adanya stagnasi kepemimpinan karena daerah ini mengalami defisit figur-figur calon pemimpin. Maka PKS melalui proses internal, dalam pemilihan umum internal yang telah dilakukan, menghasilkan enam kader terbaiknya, untuk ditawarkan kepada masyarakat. Selanjutnya nanti, ke-enam kader tersebut akan melalui proses uji publik langsung, melalui serangkaian sosialisasi dan komunikasi politik. Sampai saatnya nanti, dari enam nama tersebut akan dikerucutkan menjadi dua nama. Barulah kemudian, dua nama tersebut dan pasangan nya akan direkomendasikan kepada DPW PKS NTB,” tambahnya.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan ucapan terima kasih kepada semua pemilih PKS pada pemilu April yang lalu. “Kepercayaan masyarakat kepada PKS semakin besar, dengan perolehan suara dan kursi meningkat signifikan. Alhamdulillah, lima kursi DPRD Kota Mataram, satu kursi DPRD provinsi dan 1 kursi DPR RI untuk dapil pulau Lombok. Kami menyadari makin besarnya kepercayaan masyarakat kepada PKS, itu adalah sebuah tanggung jawab bahwa semakin besar pula ekspektasi atau harapan masyarakat kepada PKS. Salah satunya adalah agar PKS memperbesar kemampuan melayani masyarakat dengan masuk dalam kepemimpinan daerah tercinta, Kota Mataram,” pungkasnya. (GA. 211*)

Post a Comment

Previous Post Next Post