-->

Notification

×

Iklan

Progres Pembangunan Perumahan Relokasi di Tiga Titik Capai 40 Porsen

Tuesday, July 23, 2019 | Tuesday, July 23, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-07-23T12:57:08Z
Kalak BPBD Kota Bima, Ir. H. Sarafuddin, MM.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima merilis bahwa hingga saat ini Pemerintah telah membangun ratusan perumahan relokasi melalui anggaran dana hibah BNPB Pusat. Perumahan ini tersebar di 3 lokasi di Kota Bima yaitu di kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota sebanyak 66 unit, di Kelurahan Oi Fo'o Rasanae Timur sebanyak 121 unit, dan di Kadole untuk sementara baru sebanyak 135 unit.  Selain itu ada perumahan mandiri sebanyak 92 unit sisanya masih dalam proses pengerjaan.

Kalak BPBD Kota Bima, Ir. H. Sarafuddin, MM, kepada Garda Asakota, Selasa (23/7). mengaku, progres fisik pembangunan rumah relokasi sudah berjalan 40 porsen. Pihaknya berjanji akan segera menuntaskan pembangunannya dengan ketersediaan fasilitas lainnya.

 "In syaa Allah sesegera mungkin kita akan menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat, agar masyarakat juga aman terhadap ancaman banjir," katanya seraya mengakui bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pendekatan terhadap masyarakat, agar masyarakat juga dapat cepat pindah ke perumahan yang disediakan," ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa, untuk melengkapi perumahan tersebut tahun ini kucuran dana dari BNPB untuk pembangunan sarana dan prasarana antara lain pembangunan jaringan air bersih dan sanitasi perumahan Oi Fo'o II, pembangunan jalan lingkungan perumahan Oi Fo'o II, dan pengadaan listrik dan PJU perumahan Oi Fo'o II, dengan alokasi dana milyaran rupiah. (GA. Yan*)
×
Berita Terbaru Update