PKM Asakota Rutin Adakan Senam Pagi dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis


Kepala Puskesmas Asakota Kota Bima, Abdullah, S. Km.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Puskesmas Asakota Kota Bima secara rutin melaksanakan program kegiatan Senam Pagi dan Pemeriksaan Kesehatan gratis bagi lanjut usia di depan halaman kantor PKM Asakota Kelurahan Kolo, Sabtu (27/7). Kegiatan tersebut merupakan program rutin Puskesmas Asakota yang dilaksanakan empat kali dalam satu bulan, bertujuan memberikan pelayanan terhadap warga masyarakat pada umumya untuk sadar dalam menjalani hidup sehat. "Biasanya Puskesmas Asakota Kota Bima melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi lanjut usia," aku Kepala Puskesmas Asakota Kota Bima, Abdullah, S. Km, kepada awak media ini.


Diakuinya, kegiatan program hidup sehat melalui Senam Pagi dan Pemeriksaan Kesehatan gratis tersebut merupakan langkah pasti pihak Puskesmas dalam melayani serta bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Kota Bima, khususnya di kecamatan Asakota, dengan melihat masih banyaknya masyarakat yang kurang sadar dalam melaksanakan pola hidup sehat.

Dia berharap melalui program ini warga masyarakat dapat memulai dan membiasakan diri dengan pola hidup sehat.
"Kita juga berharap masyarakat kiranya bisa menjaga kesehatannya dengan memakai masker agar tidak terkena Ispa, cuci tangan pakai sabun, istrahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi," pungkasnya. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post