-->

Notification

×

Iklan

Penilaian Calon Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Bima Segera Digelar

Friday, July 26, 2019 | Friday, July 26, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-07-26T00:47:52Z
Bohri Rahman, ST.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Tahun ini Pemkab Bima kembali melakukan penjaringan Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten. Melalu SK Nomor 188.45/398/03.2 Tahun 2019, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, telah menunjuk Panitia dan Dewan Juri Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Bima.

Untuk Panitia keanggotaannya diketuai oleh HM. Qurban, SH, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sekretaris Drs. H. Zainuddin, MM, Kabag Kesra. Sedangkan Ketua Dewan Juri, yakni Dr. Amran Amir, M.Pd., dan Sekretaris, Bohri Rahman, ST, dengan jumlah keanggotaan Dewan Juri sebanyak tujuh orang.

"Salah satu tugas Dewan Juri adalah melaksanakan penilaian terhadap calon Pemuda Pelopor dan memutuskan peserta calon Pemuda Pelopor sebagai Pemuda Pelopor Kabupaten Bima tahun 2019," ungkap Sekretaris Dewan Juri, Bohri Rahman, ST., kepada Garda Asakota, Jumat (26/7).

Bohri menjelaskan bahwa hajatan penilaian Pemuda Pelopor ini sengaja diselenggarakan oleh Pemerintah pada setiap tahun. Tujuan penjaringan tersebut, kata dia, adalah untuk menumbuh kembangkan jiwa kepeloporan pada setiap generasi bangsa ini.

"Sebab kepeloporan pemuda sangatlah dibutuhkan untuk dapat melakukan terobosan bagi upaya mengatasi masalah-masalah yang tengah dihadapi bangsa ini khususnya di daerah yang kita cintai ini," terang pria yang juga Kasubag Dikpora Bagian Kesra Setda Kabupaten Bima ini.

Di Kabupaten Bima, ada tiga calon peserta Pemuda Pelopor yang akan dinilai. Mereka adalah Dedi Ardiyansyah, S.Pd, Desa Baralau Kecamatan Monta, bidang Kepeloporan Agama, Sosial, dan Budaya. Kemudian Dipati, S.Pd, Desa Rasabou Kecamatan Bolo bidang Kepeloporan Pendidikan dan Adi Sofiyan, S.Kep, Ners, Desa Belo Kecamatan Palibelo, bidang Kepeloporan Pengelolaan SDA dan Pariwisata. "In Syaa Allah pekan depan kita sudah mulai melakukan penilaian," tandasnya. (GA. Jack*)

×
Berita Terbaru Update