Panaskan 'Mesin' Jelang Pilkada 2020, Partai Demokrat NTB Gelar Acara Penguatan Dan Konsolidasi

Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, serta Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH Mahally Fikri, dan jajaran pengurus Partai Demokrat NTB lainnya serta anggota DPR RI Terpilih, Nanang Samudera, saat menggelar konferensi pers, Sabtu 27 Juli 2019 di Hotel Sheraton Senggigi Lobar.


Lombok Barat, Garda Asakota.-

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak 2020, akan kembali digelar di NTB. Masing-masing Partai Politik saat sekarang ini tengah menyiapkan dan memanaskan 'mesin' politiknya untuk menghadapi ajang bergengsi meraih kursi kekuasaan di daerah.

Di Provinsi NTB ini sendiri, ada sekitar tujuh (7) Kabupaten dan Kota yang akan menggelar Pilkada 2020. Kabupaten dan Kota itu yakni Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.

Partai Demokrat sebagai salah satu partai yang meraih kursi signifikan di Provinsi NTB, pada Sabtu 27 Juli 2019, bertempat di Hotel Sheraton Senggigi Lombok Barat, mengumpulkan para Ketua-Ketua DPC Partai Demokrat se-NTB, serta sekitar 40 orang anggota DPRD Kabupaten dan Kota yang terpilh pada Pemilihan Legislatif 2019, serta tujuh (7) anggota DPRD NTB Terpilih, dan satu anggota DPR RI Terpilih, dan dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, untuk melakukan penguatan dan konsolidasi serta mendengarkan secara langsung pemaparan Ketua DPD Partai Demokrat menyangkut persiapan Partai Demokrat menghadapi Pilkada serentak di NTB.

“Itu adalah salah satu agenda pokoknya yakni mendengarkan pemaparan Ketua DPD berkaitan persiapan menghadapai Pilkada serentak di tujuh Kabupaten dan Kota se-NTB. Jadi kita akan dengarkan presentasi Ketua DPD Partai Demokrat menyangkut potensi koalisi dengan terlebih dahulu menghitung perolehan kursi masing-masing Partai Politik pada Pileg lalu,” ujar Hinca Panjaitan saat menggelar konferensi pers, Sabtu 27 Juli 2019, di Ruang Mawar Hotel Sheraton Senggigi Lobar.

Sebelum melakukan pengusungan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (Kada), Hinca Panjaitan, ingin memastikan kesiapan ‘kendaraan’ politik yang akan mengusung Balon Kada nantinya. “Potensi koalisinya dengan Partai mana saja dan nanti juga kita akan membicarakan siapa Balon Kada yang akan diusung,” cetusnya.

Persiapan pelaksanaan dalam menghadapi Pilkada serentak ini menurutnya harus segera dilakukan karena kerja-kerja politik itu menurutnya tidak akan pernah berhenti. “Apalagi partai ini dihadirkan untuk kadernya, sehingga ketika ada kader partai yang ingin maju dalam kontestasi Pilkada ini nantinya, maka pasti kader itu akan diutamakan. Oleh karenanya, Ketua DPD itu sangat bertanggungjawab untuk mencari kader-kader terbaiknya maju dalam perhelatan Pilkada serentak 2020,” tegasnya.

Dan ketika kader Partai Demokrat belum siap maju menghadapi Pilkada 2020 ini, maka pilihan lainnya boleh mengusung putra-putri terbaik yang dimiliki NTB lainnya. “Oleh karenanya untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak ini, maka saya akan perintahkan langsung hari ini kepada Ketua DPD untuk membentuk panitia Pilkada 2020, meskipun secara organisasi partai ada bidang-bidang yang mengurus soal ini dan akan bekerja secara otomatis, namun dengan atau tanpa Panitia Penjaringan, Ketua DPD bertanggungjawab untuk memastikan, mengejar dan menjemput bola dalam persiapan Pilkada ini,” pungkasnya. (GA. 211/215*)

Post a Comment

Previous Post Next Post