-->

Notification

×

Iklan

MIN Kobi Raih Juara pada Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kota Bima 2019

Wednesday, July 24, 2019 | Wednesday, July 24, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-07-24T02:52:20Z
Kepala MIN Kobi, Edi Amryn, S.Ag, M.Si.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Bima pada tahun ini telah dihelat bebarapa waktu yang lalu, tepatnya pada hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019. Tempat pelaksanaan kegiatan KSM tahun ini dipusatkan di MAN 1 Kota Bima.

Adapun jumlah peserta yang ikut pada pelaksanaan kegiatan KSM 420 peserta dari semua tingkat, baik itu tingkat Madrasah Ibtidaiyah atau MI Madrasah Tsanawiyah atau MTS dan Madrasah Aliyah atau MA. Peserta lainnya yang ikut diundang pada perhelatan ini adalah termasuk sekolah umum, baik itu tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas.

Peserta KSM dari tingkat MI/SD tidak lebih dari 50 peserta yang ikut dibagi beberapa ruang kompetisi. Masing masing MI/SD mengutus 5 peserta pada masing masing matapelajaran.

Matapelajaran yang dilombakan pada tingkat MI/SD adalah Matematika terintegrasi pada matapelajaran Agama Islam dan demikian juga IPA terintegrasi. Pada dua mata pelajaran inilah yang dikompetisikan. Salah satu pesertanya adalah dari MIN Kota Bima pada mata pelajaran IPA terintegrasi yang mengutus 5 orang peserta, demikian juga pada mata pelajaran Matematika terintegrasi mengutus 5 orang peserta.

Cukup membanggakan setelah pengumuman dikeluarkan MIN Kota Bima untuk mata pelajaran IPA terintegrasi mendapat juara 1 atas nama Alfarisa Aulia N kelas 5 dan pada mata pelajaran Matematika meraih juara 2 dan 3 atas nama Runis Lailatu Thariq dan Muh. Iqbal Kurniadi masing masing duduk di kelas 5.

"Alhamdulillah anak anak kita yang telah kita bina sejak seleksi tingkat madrasah dihelat ada hasilnya, saya terharu 2 orang anak pada matapelajaran Matematika meraih juara dan saya selalu siap untuk terus membina mereka sampai ke tingkat Nasional nanti," ujar Jumrah, S.Pd, pembina Matematika dengan optimis.

Demikian juga Sri Rahmawati S.Pd, tidak ketinggalan, berkomentar "untuk mata pelajaran IPA terintegrasi, nakda Farisa ini cepat menangkap materi ajar, sesuatu yang dianggap sulit bagi teman temannya yang lain nakda ini tidak pernah patah semangat untuk dapat memahaminya.

Pantaslah, kata dia, kalau nakda Farisa dapat juara 1 pada KSM tingkat Kota Bima tahun 2019 ini. Dan saya yakin, nakda Farisa mampu bersaing sampai pada tingkat Nasional.

Sementara, Kepala Madrasah Edi Amryn, S.Ag.,M. Si, mengomentari bahwa apa yang telah diraih oleh anak anak didiknya di MIN ini tidak luput dari dukungan wali murid yang selalu mengkomunikasikan perkembangan anak mereka kepada Bapak Ibu guru pembina, wali kelas dan bahkan langsung ke kepala madrasahnya.

"Seperti bapak Syahruddin ST., salah seorang wali murid, putrinya bernama Runis yang meraih juara 2 pada mata pelajaran Matematika terintegrasi. Rudi, begitu ia disapa, selalu menceritakan kegiatan putrinya di rumah dan segala aktivitas tambahannya pada setiap pekannya," puji Kepala Madrasah. (GA. 212*)


×
Berita Terbaru Update