-->

Notification

×

Iklan

Keluarga Korban Meninggal Akibat Kebakaran di Wawo, Disantuni Bupati

Saturday, July 27, 2019 | Saturday, July 27, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-07-27T12:32:06Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, melakukan lawatan ke desa Raba Kecamatan Wawo, Sabtu (27/7). Salah satu tujuannya, selain bersilaturahim juga dalam rangka pemberian santunan bagi warga masyarakat setempat yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Kunjungan Bupati Bima ini didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, Drs. Sirajuddin Andi Parani, MM, bersama unsur Tagana Dinas Sosial Kabupaten Bima dan Camat Wawo. Kedatangan Bupati langsung disambut oleh keluarga korban.

Berdasarkan penuturan salah satu keluarga korban, peristiwa tragis ini selain menghanguskan sebuah rumah, juga menyebabkan pemiliknya Siti Fatimah akibat luka bakar yang dialaminya. Ia sempat menjalani perawatan di RSUD Bima karena hampir 80 porsen anggota tubuhnya terbakar. "Setelah diberikan perawatan intensif oleh pihak RSUD Bima ini, maka nyawa korban tidak dapat terselamatkan dan meninggal dunia," tutur salah satu keluarga korban.

Kejadian ini, kata dia, berawal sekitar pukul dua belas tengah malam, dimana pada saat kejadian tersebut warga masyarakat terlelap tidur. Tiba-tiba terjadi kebakaran yang diduga dipicu arus pendek. "Warga yang terlelap tidurpun terbangun dan berusaha membantu untuk memadamkan api tersebut. Sementara warga lainnya melaporkan ke Camat, sehingga Camat dan pihak Damkar menuju ke lokasi kejadian untuk ikut membantu memadamkan api," tuturnya

Mendengar penjelasan dari pihak keluarga korban, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah tersebut, khususnya bagi korban meninggal.

Ia meminta kepada pihak keluarga agar dapat bersabar menerima cobaan tersebut, karena itu semua di luar kehendak. "Kita tidak menginginkan terjadinya kejadian ini, tapi Allah menguji kita," ucap Bupati saat memberikan santunan kepada keluarga korban. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update