-->

Notification

×

Iklan

Inspektorat Gandeng BNN Tes Urine, Hasilnya Semua Pegawai Bebas Narkoba

Monday, July 22, 2019 | Monday, July 22, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-07-22T06:17:31Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terus dilakukan. Senin (22/7) Tim yang dipimpin Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Bima, Kairul S.Ip, beserta enam orang anggota tim menyasar kantor Inspektorat Kabupaten Bima.
                 
Kepada wartawan, Inspektur Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman SH, M.Si, Senin, mengakui pihaknya menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima melakukan tes urine bagi ASN. Langkah ini, kata dia, ditujukan semata-mata untuk memastikan tidak ada aparatur yang terindikasi dan positif mengkonsumsi narkoba dan zat adiktif lainnya khususnya aparat pengawas seperti auditor dan P2UPD, apalagi Inspektorat merupakan pengawas internal kinerja aparatur pemerintah.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Bima Khairul, S.Ip, usai tes urine menjelaskan, kegiatan ini sejalan dengan Rencana Aksi Nasional yang tertuang dalam Inpres nomor 6 tahun 2018 agar seluruh masyarakat Indonesia baik Pemerintah maupun Swasta secara bersama-sama melaksanakan kegiatan P4GN ini.

Dalam Tes Urine kali ini dapat disampaikan bahwa pelaksanaan tes urine pada 10 sampel dan dari tes yang dilakukan hasilnya semua Negatif atau bebas dari pengaruh obat-obatan dan zat adiktif. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update