Baznas Kobi Luncurkan Program Tahsin dan Tilawah di Setiap SD

 H. A. Bakar Haris, SH, M.AP.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Di semester pertama Januari hingga Juni 2019 Baznas Kota Bima telah mengeluarkan dana ratusan juta rupiah untuk berbagai kegiatan yang tentunya telah menjadi program kerja tahunan Baznas Kota Bima. Demikian dijelaskan oleh Ketua Baznas Kota Bima, H.A. Bakar Haris, SH, M.AP, kepada wartawan, Senin (29/07).

Menurutnya, program kerja yang sekarang sudah mulai dilaksanakan adalah kegiatan Tahsin dan Tilawah pada Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bima dimana dibandingkan tahun lalu jumlah sasaran yang dituju pada tahun ini jauh lebih meningkat yaitu sebanyak 2000 orang siswa SD dengan sasaran sekitar 60 Sekolah Dasar Negeri se Kota Bima.

Dan untuk mensukseskan kegiatan tersebut, kata dia, Baznas Kota Bima telah mengucurkan dana sebesar setengah milyar atau Rp500 juta dengan akumulasi Rp400 juta untuk operasional kegiatan dan Rp100 juta untuk pengadaan 2000 Al-Quran dan terjemahan sebagai hadiah.

Kegiatan Tahsin dan Tilawah ini akan langsung dibawah binaan 100 orang Guru Ngaji dari Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran (STIQ) Al-Husainy karena Baznas telah bekerjasama dengan sekolah tersebut. "Tentunya kedepan kami berharap bahwa nantinya setiap lulusan anak anak SD telah bisa baca Al Quran, bila perlu jangan dulu lulus seorang siswa bila tidak bisa baca Quran," katanya.

Selain program kegiatan tersebut Baznas juga di semester pertama tahun 2019 ini juga telah melaksanakan kegiatan lain diantaranya adalah pemberian bantuan dana ZIS untuk konsumtif kepada pengrajin bata, penggali pasir, pemecah batu, buruh dan warga miskin sebanyak 1469 orang dengan total dana Rp146,9 juta. Kemudian pemberian bantuan kesehatan sebesar Rp50 juta serta bantuan untuk masjid dan musholla sebesar Rp20 juta. (GA. Tony*)

Post a Comment

Previous Post Next Post