-->

Notification

×

Iklan

Bupati Bima Raih Penghargaan TOP 99 Inovasi Nasional

Friday, July 19, 2019 | Friday, July 19, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-07-19T05:05:59Z
Bupati Bima saat menerima penghargaan dari MenPAN RI.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Keberhasilan inovasi "Sentuh Perempuan dengan SIMAWAR", meraih penghargaan TOP 99 pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Nasional tahun 2019, menghantar Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, menerima penghargaan bergengsi inovasi pelayanan publik tingkat Nasional yang diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Syafruddin Kamis (18/7) di Ballroom Hotel Gumaya Tower Semarang.


Sejumlah undangan yang tampak hadir pada penganugerahan tersebut, MenPANRB RI Syafruddin, Mendagri Tjahyo Kumolo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Menteri Keuangan, Kepala LAN, pimpinan BUMN dan para penerima penghargaan inovasi pelayanan publik yang diwakili oleh Gubernur, Bupati dan Walikota.

Acara penyerahan penghargaan ini menghadirkan TOP 99 inovasi yang terdiri dari  19 inovasi dari 12 Kementerian, 19 inovasi dari 8 Pemerintah Provinsi, 21 inovasi dari 18 Pemerintah Kota dan 41 inovasi dari 27 Pemerintah Kabupaten di seluruh Indonesia. Kompetisi ini juga menempatkan 5 inovasi lembaga dan 1 inovasi BUMN.

Usai menerima penghargaan yang diserahkan Menpan Syafruddin,  Bupati Bima didampingi inovator SIMAWAR Laily Ramdani S.Stp mengucapkan rasa bangganya menerima penghargaan tersebut. "Pemkab Bima melalui SIMAWAR terpilih dari 3.156 proposal inovasi yang  telah melewati proses seleksi yang ketat oleh Tim Independen," ungkapnya. Bupati berharap setelah melewati tahapan presentasi, wawancara yang disusul observasi lapangan,  SIMAWAR dapat mencapai 45 inovasi terbaik.

Sementara, Menteri PanRB RI Syafruddin dalam sambutannya menekankan untuk melahirkan inovasi melalui kompetisi perlu konsisten dan keberlanjutan. Oleh karenanya diberikan dana insentif daerah, untuk pemeliharaanya sekaligus memacu semangat instansi yang lain dalam menghadirkan pelayanan yang lebih baik.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selaku tuan rumah mengatakan bahwa untuk menciptakan inovasi, dapat melihat pengaduan dari masyarakat. "Jika ada komplain dari masyarakat kemudian direspon, maka disitulah harus berinovasi," tandas Gubernur Petahana ini. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update