-->

Notification

×

Iklan

Tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit Survey Kepatutan RSUD Kota Bima

Monday, June 24, 2019 | Monday, June 24, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-06-24T06:23:48Z

Tim Akreditasi SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit) edisi 1 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), mendapat kalungan bunga dari Wakil Walikota Bima, Senin (24/6)/Foto Humaspro. 

Kota Bima, Garda Asakota.-

Tim Akreditasi SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit) edisi 1 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Senin (24/6) melakukan survey terhadap RSUD Kota Bima  yang direncanakan akan berlangsung selama tiga hari. Tim ini akan bertugas untuk menilai kepatuhan rumah sakit terhadap standar akreditasi. Olehnya itu, diminta kepada seluruh pegawai rumah sakit untuk melengkapi segala hal yang dibutuhkan atau yang menjadi elemen penilaian seperti penyempurnaan dokumen dan Standar Operasional Prosedur (SPO) yang ada di rumah sakit.




Direktur RSUD Kota Bima Muhammad Natsir menjelaskan bahwa kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang dihadiri Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot Bima. Kemudian dilakukan presentase oleh direktur, tentang hasil selama ini yang sudah dilakukan. Kemudian dilanjutkan penilaian, dokumen, regulasi, wawancara kemudian turun ke lapangan. “Diharapkan dari akreditasi ini, pada akhirnya pasien merasa nyaman dan pekerja di RSUD Kota Bima juga merasa nyaman selama menjalankan tugas,” katanya.

Diakui Natsir, akreditasi ini akan menilai tentang mutu pelayanan, hak dan keselamatan pasien, sarana dan prasarana. Kemudian semua hal apakah benar benar mematuhi aturan yang ditetapkan. Kemudian dilanjutkan dengan wawancara pemilik rumah sakit yakni Pemerintah Kota Bima seperti Walikota, Wakil Walikota Bimaatau sekda terkait bentuk komitmen pemerintah terhadap rumah sakit tersebut. “Penilaian di semua aspek. Bahkan tugas-tugas security juga akan dinilai,” katanya.

Setelah selesai dilakukan penilaian, pihaknya menunggu hasil. Tentu saja nanti, ada rekomendasi yang akan disampaikan oleh KARS. Sekitar satu pekan lebih, akan ada hasil penilaian tersebut.

Kalau sudah terakreditasi sambungnya, yang jelas sejumlah kekurangan juga akan terus diperbaiki. Karena penilaian seperti ini akan terus dilakukan kembali, apakah ada perubahan atau tidak. “Hasil penilaiannya nanti tergantung dari KARS, apakah memberikan penilaian akreditasi dasar atau atau akreditasi di atasnya,” terangnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update