-->

Notification

×

Iklan

Terima Konjen China, Wagub NTB Perkenalkan Cagar Biosfer Dunia, Rinjani dan Samota

Tuesday, June 25, 2019 | Tuesday, June 25, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-06-25T01:26:20Z
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M. Pd, saat menerima kunjungan Konjen China Gou Haodong dalam rangka silaturrahmi dan diskusi tentang Rinjani Cable Way dan Beasiswa di ruang kerja Wagub, Senin (24/6/19).



Mataram, Garda Asakota.-

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M. Pd menerima kunjungan Konjen China Gou Haodong dalam rangka silaturrahmi dan diskusi tentang Rinjani Cable Way dan Beasiswa di ruang kerja Wagub, Senin (24/6/19).

Mengawali ucapan selamat datangnya, Wagub Hj. Rohmi menyampaikan penghargaan atas kunjungan  Konjen China beserta rombongan. Dengan sangat bangga dan yakin, Wagub juga tidak lupa menjelaskan berbagai potensi Pariwisata di NTB yang saat ini telah mendunia. "NTB memiliki cagar biosfer dunia yang sangat menunjang. Kita punya dua cagar biosfer dunia, yaitu Rinjani dan Samota (Saleh, Moyo, Tambora)," jelas Wagub.




Hj. Rohmi juga tidak lupa menjelaskan terkait kearifan lokal masyarakat NTB, yang memandang  sumber daya alam adalah, sesuatu yang sangat penting, karenanya akan selalu dijaga dan dilestarikan dengan baik.

Dalam forum ini juga, dijelaskan bahwa Pada bulan September mendatang, akan diadakan Forum Internasional Sister Province di Tiongkok. Untuk itu, Hj. Rohmi berharap NTB dapat hadir dan berpartisipasi. "Forum ini bisa menjadi peluang untuk meningkatkan investasi di bidang ekonomi dan pariwisata bagi NTB," pungkas Hj. Rohmi.

Konjen China Gou Haodong  menyampaikan bahwa, saat ini adalah tahun ketiga Tiongkok menjadi negara dengan jumlah wisatawan tertinggi. Ia berharap NTB bisa lebih mempromosikan wisata yang ada di NTB di Tiongkok, terlebih lagi NTB yang berada begitu dekat dengan Bali.

"Pada bulan September mendatang juga akan diadakan Forum Internasional Sister Province, dalam forum itu nantinya akan hadir begitu banyak investor Tiongkok. Saya harap ada rombongan dari NTB yang datang untuk mempromosikan NTB agar para investor berminat berinvestasi di NTB," ungkap Haodong. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update