-->

Notification

×

Iklan

Sejumlah Pelaku Wisata Kunjungan Lapangan ke Pantai Lariti

Friday, June 21, 2019 | Friday, June 21, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-06-21T07:30:44Z



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Setelah sehari sebelumnya menerima sejumlah materi terkait tata kelola Kepariwisataan mencakup Kode Etik Pramuwisata, Administrasi Pengunjung  Tempat Wisata, Administrasi Keuangan Destinasi, dan Administrasi Keanggotaan Pokdarwis, Kamis (20/6) 40 Peserta Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata (TKDP) melakukan Kunjungan Lapangan (field trip) ke Destinasi wisata Pantai Lariti Kecamatan Lambu.


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Drs. Dahlan mengatakan, "Field Trip ini masih merupakan rangkaian dari kegiatan pelatihan sehari sebelumnya untuk memberikan pengalaman lapangan dalam rangka lebih menggali materi yang sudah didapatkan dari para narasumber.

Di sela kunjungan lapangan, Dahlan berharap, secara kelembagaan, ke depan  perlu ada Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata Kabupaten Bima sebagai wadah  tukar-menukar informasi antar Pokdarwis,  terkait potensi destinasi masing-masing. Sehingga dalam jangka panjang, ada jejaring  komunikasi untuk saling memperkuat peran antar destinasi.

Selain pentingnya pembentukan jejaring silaturahmi juga menekankan perlunya pembentukan organisasi pendukung sektor pariwisata. Beberapa organiasi pendukung kegiatan kepariwisataan lainnya seperti  Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) yang mesti harus dibentuk dalam waktu dekat, supaya ada sinergisitas dalam mengembangkan kepariwisataan di Kabupaten Bima. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update