-->

Notification

×

Iklan

Bupati Bima Berharap Tempaan Ramadhan Bisa Tingkatkan Kualitas Diri ASN

Monday, June 10, 2019 | Monday, June 10, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-06-10T02:31:59Z



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Senin (10/6), memimpin apel gabungan perdana lingkup Pemerintah Kabupaten Bima pasca libur Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah. Momentum ini ditandai dengan halal bil halal antara Bupati Bima dengan seluruh ASN yang mengabdi di seluruh Intansi/Badan/Kantor yang berada di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Diakuinya, belum genap seminggu bulan Ramadhan yang penuh barokah berlalu. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bima, Pribadi dan Keluarga, dirinya mengucapkan “Taqbbalallahu min kum” disertai permintaan maaf, zahir dan bathin”. "Semoga tempaan fisik, mental dan spiritual yang kita semua giatkan, memberi hikmah gemilang hingga sanggup menunjukkan jati diri yang profesional, senantiasa bersikap jujur, penuh prestasi, berdedikasi dan loyal dalam tugas;  dapat diteladani, mendidik serta mengayomi masyarakat," ucapnya.

Selain dihajatkan sebagai wahana silaturrahmi diantara jajaran birokrasi, apel gabungan juga menjadi momentum transformasi tekad, semangat dan pembinaan agar pada diri masing-masing aparatur tertanam ikatan koordinasi yang sinergi dan terpadu dalam penyelenggaraan tugas pengabdian. "Oleh karna itu, saya berharap melalui momentum yang baik ini, ASN agar dapat melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya dengan penuh dedikasi serta menoreh prestasi yang gemilang," harap Bupati.

Menurutnya, dengan menjadikan hakikat nilai Religi serta kearifan dan keluhuran sebagai pemandu pengabdian kedinasan serta mempola sikap dan prilaku jadilah pribadi yang siap dan sigap dalam melayani serta menjawab setiap kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

"Kita kini telah berada di pertengahan tahun 2019, masih tersisa aneka kewajiban yang harus ditingkatkan, dituntaskan serta disukseskan pada waktu kini dan selanjutnya. Jadikan tahun 2019 sebagai waktu untuk menjawab tuntutan maksimalisasi dalam arti luas, laksanakanlah tugas pokok dan fungsi dengan bekerja keras, cerdas dan cermat; dilandasi rasa kebersamaan dan keterpaduan, sehingga setiap tantangan yang mengemuka dapat kita retas dengan menyiapkan langkah-langkah solusi agar tingkat kelemahan dan kekurangan pelaksanaan tugas dapat direduksi," ajaknya.

Ia juga mengajak jajaran pegawai agar dapat membenahi setiap kekurangan yang tersisa dengan terus melakukan inovasi agar masyarakat memperoleh pelayanan prima, cepat, tepat dan akurat serta setiap program yang direalisasikan dapat secara nyata memberi dampak kebaikan dan perbaikan. Salah satu inovasi yang sugguh pantas diapresiasi yakni “Simawar” Aplikasi berbasis Android yang mempermudah kerja unit pelayanan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak guna melakukan evaluasi, monitoring, mengontrol upaya penanganan perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan;  dimana “Simawar” tercatat sebagai 99 nominator dalam kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional).

Pada tanggal 26-27 Juni 2019, Kabupaten Bima akan menjadi pusat Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019 tingkat Provinsi NTB. Momentum ini memiliki arti penting dalam membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya hingga pada akhirnya  terwujud kekuatan kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya yang bermuara akhir pada ketahanan nasional. "Terkait momentum ini, saya tegaskan kepada seluruh OPD untuk berpartisipasi aktif menyukseskan kegiatan dimaksud terutama DP3AP2KB sebagai leading sector," imbuhnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update