-->

Notification

×

Iklan

Undang Ustadz Dedy, Keluarga Besar Disnakertrans Kabupaten Bima Gelar Buka Puasa Bersama

Friday, May 24, 2019 | Friday, May 24, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-24T11:09:26Z
Ustadz Dedy bersama Kadis Nakertrans, H. Nasrullah, S. Sos dan Sekretaris Fatahullah, S.Pd, sesaat sebelum berbuka puasa, Jumat sore (24/5).


Kota Bima, Garda Asakota.-

Keluarga Besar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bima, mengadakan kegiatan buka puasa bersama di kantor dinas setempat, Jumat (24/5/ 2019). Buka puasa ini selain dihadiri langsung oleh Kadis Nakertrans, H. Nasrullah, S. Sos, Sekretaris Fatahullah, S.Pd, Kabid Trans, Aris Munandar, ST, MT, Kabid PPTK dan PKK, Irfan HM Nor, S. Sos, Kabid HI dan KK, Dewi Yuliati, S.STP, beserta ratusan karyawan dan keluarga besar Disnakertans ini dalam rangka mempererat silaturrahim sekaligus momentum untuk tetap menjaga kekompakkan dan kebersamaan dalam mengabdi pada daerah.



Pantauan langsung wartawan, sebelum dihelat buka puasa bersama kegiatan diisi dengan tauziah yang disampaikan oleh Dedy Wahyuddin, S. Kep, M. Ked.Trop. Pada kesempatan kurang lebih 25 menit, Ustadz Dedy mengurai secara detail keutamaan Bulan Ramadhan yang disebut didalamnya segala amal kebaikan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Bulan dimana pintu-pintu syurga dibuka, banyak kebaikan yang mengatar ke syurga seperti memberi makan bagi yang berpuasa serta memberi makan orang-orang miskin yang sulit sekali mendapatkan makanan. "Dalam bulan Ramadhan segala doa dikabulkan dan ampunan terbuka. Untuk itu mari kita berdoa semoga puasa kita di bulan Ramadhan ini diterima Allah SWT," ucapnya di acara yang juga dirangkai dengan sholat Magrib, Isya' dan Taraweh bersama tersebut.

Ustadz juga menyinggung dua tempat kembali di akhirat yaitu Neraka sebagai tempat segala kepedihan dan kesengsaraan dan Syurga sebagai tempat segala kenikmatan dan kebahagiaan. "Di syurga, segala kesusahan yang dirasakan di dunia sirna seketika bila sudah menikmatinya (syurga, red)," katanya. Untuk itu, Ustadz mengajak para jamaah agar bersegeralah pada ampunan Allah SWT seraya mengutip Surah Al Imran ayat 133-136 yang artinya.

"Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada syurga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan.

Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain daripada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui. Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya; dan itulah sebaik-baik pahala orang-orang yang beramal. (GA. 212*)


×
Berita Terbaru Update