-->

Notification

×

Iklan

Tahun Ini Pemkot Bima Kucurkan Rp17,5 Milyar untuk Pembangunan Sarana Ibadah

Wednesday, May 15, 2019 | Wednesday, May 15, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-15T00:12:59Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Safari Ramadhan Pemerintah Kota Bima tahun 1440 H untuk wilayah Kecamatan Raba dijadwalkan di Masjid Ar-Ridwan Kelurahan Rontu pada Senin malam, 13 Mei 2019. Safari Ramadhan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, Staf Ahli Walikota Bima, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah beserta Camat dan Lurah.

 Dalam arahannya, Sekretaris Daerah menghimbau agar masyarakat tetap memperkuat ukhuwah islamiyah. "Perkuat tali silaturahmi antarwarga dan mari jadikan bulan puasa sebagai wahana memperkuat semangat persaudaraan", kata Sekda.

 Sekda juga  menyebutkan bahwa pada Tahun Anggaran 2019 ini jumlah bantuan Pemerintah Kota Bima untuk pembangunan masjid dan musholla se-Kota Bima sejumlah Rp17,5 Milyar dengan rincian pembangunan Masjid Agung Al-Muwahiddin Kota Bima sebesar Rp10 Miyar, pembangunan Masjid Kantor Walikota Bima sebesar Rp5 Milyar dan untuk masjid/musholla lain total sebesar Rp2,5 Milyar.

 Pada kesempatan tersebut juga diserahkan berbagai bantuan dari Pemerintah Kota Bima. Antara lain bantuan pembangunan Masjid Ar-Ridwan Kelurahan Rontu sebesar Rp150 juta, bantuan pembangunan Musholla Babussalam Kelurahan  Rabangodu Selatan Rp25 juta, bantuan insentif imam, bilal dan marbot Masjid Ar-Ridwan Kelurahan Rontu, bantuan pembangunan Musholla Al-Amin Kelurahan Kendo Rp25 juta, bantuan insentif guru ngaji Kelurahan Rontu yang diterima simbolis oleh Ismail A. Wahab dari TPQ Ar-Ridwan Kelurahan Rontu, bantuan pakaian muslim berupa sarung 35 lembar dan mukenah 35 lembar, bantuan Al-Qur'an 10 buah dan bantuan dari BAZNAS Kota Bima berupa karpet, kurma dan air.  Acara kemudian dilanjutkan dengan tausyiah/ceramah agama oleh H. Ramli Ahmad, M.AP dengan tema hikmah puasa. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update