-->

Notification

×

Iklan

Plus Tabungan Rp25 juta, Gubernur NTB Hadiahi Umrah untuk Syamsuri dan Kedua Orang Tua

Monday, May 27, 2019 | Monday, May 27, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-27T06:41:58Z
Kedua orang tua Qori Internasional, Syamsuri Firdaus.



Sumbawa, Garda Asakota.-

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB)  Dr. H. Zulkieflimansyah mengapresiasi keberhasilan Syamsuri Firdaus, Qori muda asal Bima yang berhasil meraih juara 1 pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Istanbul, Turki. Gubernur NTB menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih Syamsuri. "Alhamdulillah diantara 68 negara yang ikut Indonesia terpilih sebagai juara 1, dan hebatnya ini diraih oleh anak muda NTB, putra asli Bima. Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Syamsuri"  ujarnya.

Disela-sela kesibukan safari ramadhan di pulau Sumbawa, Gubernur menginformasikan akan langsung memberikan hadiah umroh kepada Syamsuri dan keluarga. "Where there is a will There is a Way, kita akan mengapresiasi ini. In Syaa Allah akan kita berikan hadiah Umroh gratis bersama kedua orang tuanya. Kita juga akan memberikan Tabungan pendidikan sebesar 25 juta rupiah" jelasnya

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy mengungkapkan bahwa kedua orang tua Syamsuri mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Provinsi NTB kepada Syamsuri dan keluarga. "Melalui telepon, kedua orang tua Syamsuri sangat bangga dan mengucapkan terimakasih atas segala perhatian Pemerintah Provinsi NTB, mereka juga berharap dukungan dan doa agar Syamsuri senantiasa istiqamah dan terus berprestasi" jelas Najam saat mendampingi Gubernur bersafari Ramadhan di Kabupaten Sumbawa Barat.

Diketahui, Qori muda Asal Bima kelahiran 11 April 20 tahun lalu ini juga merupakan Mahasiswa Program Bidik Misi pada jurusan Bahasa dan Satra Arab Universitas Indonesia. Syamsuri juga sarat akan prestasi. Beberapa prestasi yang sudah diraih antara lain, Juara 1 Qori Nasional tahun 2012 kategori anak-anak yang dilaksanakan di ambon, Maluku. Juara 1 MTQ tingkat Internasional tahun 2013 yang dilaksanakan di Singapore. Kategori anak-anak, dan kini, Juara 1 MTQ Internasional tahun 2019 di Turki.

Profil Syamsul Firdaus




Nama.          : Syamsul Firdaus
TTL.              : Sila, 11 April 1999
Alamat.       : Sila Bima NTB
Pekerjaan.  : Mahasiswa Program Bidik Misi pada jurusan Bahasa dan Satra Arab Universitas Indonesia

Pengalaman Kejuaraan

1. Juara 1 Qori Nasional tahun 2012 kategori anak-anak yang dilaksanakan di Ambon

2. Juara 1 MTQ tingkat Internasional tahun 2013 yang dilaksanakan di Singapore. Kategori anak-anak

3. Juara 1 MTQ Internasional tahun 2019 di Turki. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update