-->

Notification

×

Iklan

Pelajar MAN 2 Kota Bima Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Monday, May 6, 2019 | Monday, May 06, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-06T13:32:40Z


Muhammad Adzan didampingi Plt Kadis Pariwisata Kota Bima, Sunarti, S.Sos MM, dan Kasi Pembinaan Kepemudaan Bidang Pemuda dan Olahraga Wendy Mainormansjah.





Kota Bima, Garda Asakota.-

Salah seorang pelajar Perwakilan Paskibraka Kota Bima Muhammad Adzan lolos seleksi menjadi Tim Paskibraka Nasional. Pelajar kelahiran Kupang 13 April 2003 ini merupakan putra dari Bapak Muhammad Daud dan Ibu Vivi Yuliana saat ini berstatus siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima. Muhammad Adzan terpilih menjadi salah satu perwakilan Provinsi NTB sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada 17 Agustus 2019 mendatang di Istana Negara Jakarta.

Kota Bima sendiri mengirimkan 5 (lima) orang perwakilannya yang terpilih oleh tim seleksi provinsi yang melaksanakan tes pada tanggal 9 April lalu. Adapun kelima putera-puteri terbaik Kota Bima tersebut adalah, M. Adzan dari MAN 2 Kota Bima, Iqbal Firmansyah (SMAN 1 Kota Bima, Wisman dari SMAN 2 Kota Bima, Hidratul Iftar dari SMAN 2 Kota Bima; dan terakhir, Safira Maharani dari SMAN 2 Kota Bima.

Kelima peserta seleksi ini telah mengikuti seleksi pada tanggal 03 Mei hingga 5 Mei 2019 di Mataram. Peserta mengikuti seleksi didamping oleh Plt Kadis Pariwisata Kota Bima Sunarti, S.Sos MM, dan Kasi Pembinaan Kepemudaan Bidang Pemuda dan Olahraga Wendy Mainormansjah.

Dari kelima peserta M.Adzam terpilih lolos seleksi dan menjadi duta perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk menjadi anggota tim paskibraka Nasional. Sementara keempat peserta lainnya lolos seleksi menjadi  anggota paskibraka provinsi NTB.  Muhamad Adzan nantinya akan berangkat menuju Jakarta pada pertengahan Juli 2019 mendatang  dan selanjutnya akan mengikuti pelatihan untuk mempersiapkan formasi melakukan pengibaran bendera merah putih di Istana.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH  berharap pelajar yang mewakili Kota Bima agar mendapatkan prestasi pada saat ikut latihan Paskibraka di istana dan menjadi barisan inti untuk menaikkan dan mengambil bendera. "Mudah-mudahan mereka bisa mengikuti dengan baik, bisa ikut dengan penuh disiplin," sebutnya.

Sekda mengaku suatu kebanggaan bagi bagi masyarakat Kota Bima dengan ada orang putra asal Kota Bima bisa bergabung dengan Tim Paskibraka Naaional. Hal ini yang sangat kita nanti bersama setelah terakhir pada 2014 Kota Bima berhasil mengirim perwakilannya di tingkat nasional. "Semoga Muhammad Adzan dapat menjadi barisan inti yang bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pusaka di Istana Merdeka 17 Agustus 2019 nanti," tegasnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update