-->

Notification

×

Iklan

Hj. Ellya Hadiri Acara Bimbingan Tahsin dan Tilawah Al-Quran pada Kader TP PKK

Saturday, May 25, 2019 | Saturday, May 25, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-25T10:24:55Z
Ketua Majelis Taklim Uswatun Khasanah Kota Bima, Hj. Ellya HM. Lutfi, saat menyerahkan bingkisan Ramadhan yang diterima secara simbolis oleh Imam masjid Al-Istiqamah Jatiwangi. 

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pengurus Majelis Taklim Uswatun Khasanah bersama TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bima melaksanakan kegiatan Bimbingan Tahsin dan Tilawah Al-Quran pada kader TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Bima, Sabtu pagi (25/5) di Masjid Al-Istiqamah Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota.

Pantauan langsung Garda Asakota, kegiatan yang dimulai pada sekitar pukul 09. 00 wita pagi tersebut turut dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Majelis Taklim Uswatun Khasanah, Majelis Taklim Kecamatan dan Kelurahan se Asakota serta pengurus Majelis Taklim Masjid Al-Istiqamah Jatiwangi. "Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan realisasi program kerja Pendidikan Islam majelis Taklim Uswatun Khasanah bekerjasama dengan TP PKK  dan DWP Kota Bima," ungkap Ketua Majelis Taklim Uswatun Khasanah Kota Bima, Hj. Ellya HM. Lutfi, dalam sambutannya seraya menyampaikan apresiasi dan penghargaan  kepada ketiga organisasi tersebut atas kolaborasi dan kerjasamanya.


Menurutnya, hadirnya bulan suci Ramadhan ini merupakan momen yang luar biasa bagi umat Islam di Kota Bima disamping sebagai ajang untuk mempererat silaturahim antar sesama momen yang penuh berkah ini juga dapat dimanfaatkan untuk mendalami ilmu-ilmu agama seperti membaca Al-Quran karena Al-Quran adalah bacaan wajib umat Islam. "Makanya dengan Tahsin Al-Quran ini kita di ajarkan untuk membaca Al-Quran dengan menggunakan aturan dan ilmu tajwid sehingga bacaan kitapun menjadi benar," terangnya.

Dengan melaksanakan kegiatan Tahsin Al-Quran, kata dia, artinya sudah ikut mensukseskan salah satu program pemerintah Kota Bima yaitu Program Bima Berzakat dan Magrib Mengaji. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan bisa menambah wawasan, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain dan untuk keluarga masing-masing. "Bukankah telah kita dengar bahwa ilmu adalah sekolah yang utama maka siapa yang telah mempersiapkannya maka sejatinya dia telah mempersiapkan generasi terbaik," jelasnya.

Hj. Ellya menegaskan bahwa setelah kegiatan Tahsin ini,bpengurus Majelis Taklim Uswatun Khasanah Kota Bima telah memprogramkan Musabaqah Al-Quran berantai Ibu dan Anak yang nantinya akan diikuti oleh ibu-ibu Majelis Taklim Kelurahan se-Kota Bima. "Dan menutup pertemuan ini saya berpesan jangan pernah biarkan waktu kita berlalu begitu saja, mari kita pandai-pandai mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat. Dan mari kita berkomitmen untuk senantiasa membaca Al-Quran walaupun sehari satu ayat," pungkas Hj. Ellya yang juga Ketua TP PKK Kota Bima ini.

Menutup kegiatan Safari Ramadhan tersebut Ketua Pengurus Majelis Taklim Uswatun Khasanah Kota Bima menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Imam Masjid Al-Istiqamah Jatiwangi berupa Al-Quran, Mukenah, Sarung, Kurma dan Air Mineral. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update