-->

Notification

×

Iklan

Universitas Yunan Tiongkok Tawarkan Beasiswa, Gubernur: Excellent

Friday, April 5, 2019 | Friday, April 05, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-04-05T11:26:29Z

Gubernur NTB, Dr Ir H Zulkieflimansyah dan Dean School of Education,  Prof. Li Wei, saat diterima di ruang kerja Gubernur NTB, Jum'at 05 April 2019.

Mataram, Garda Asakota.-

Yunan Univesity, Tiongkok menawarkan beasiswa bagi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Beasiswa yang ditawarkan berupa biaya pendidikan dan biaya perumahan bagi putra-putri NTB yang akan menempuh pendidikan S2 di kampus tersebut. Rencananya, Yunan University akan membuka sejumlah program untuk menampung mahasiswa NTB yang akan belajar di kampus tersebut. 

Tawaran beasiswa itu disampaikan Dean School of Education,  Prof. Li Wei dan rombongan saat menemui Gubernur NTB,  Dr.  H. Zulkieflimansyah, di Ruang Kerja Gubernur, Jum'at (05/04/2019). 

Doktor Zul, sapaan akrab Gubernur NTB itu, menyambut gembira tawaran tersebut. Apalagi, salah satu misi baru Pemerintah Provinsi NTB saat ini adalah NTB Sehat dan Cerdas. Yaitu berikhtiar mewujudkan masyarakat NTB untuk memiliki pendidikan yang setinggi-tingginya. 

"Excellent, terima kasih," ungkap Gubernur ditemani sejumlah anggota Tim Beasiswa NTB.

Gubernur menjelaskan kepada Li Wei, NTB Sehat dan Cerdas itu dapat diwujudkan dengan mengirim sebanyak-banyaknya pemuda NTB untuk menuntut ilmu di luar negeri.

"Program kami saat ini adalah mengirim seribu mahasiswa ke luar negeri, " jelas Doktor Zul. 

Gubernur sekaligus pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) itu meminta timnya untuk mendetailkan program beasiswa yang ditawarkan tersebut. Termasuk waktu dan syarat-syarat yang dibutuhkan. Sebab kata Gubernur, semakin cepat maka akan semakin baik.

Prof. Li Wei menjelaskan Yunan Univesity menawarkan sejumlah program untuk mahasiswa NTB. Diantaranya, International Economics, Software Engineering, Material Science and Technology, Digital Media Technology, Biotechnology, Urban and Rural Planning.

Ia juga menjelaskan, biaya yang ditanggung oleh pihaknya adalah biaya pendidikan dan biaya perumahan. Sedangkan biaya hidup akan ditanggung Pemerintah Provinsi NTB. Bahkan kalau bisa katanya,  tahun ini akan dibuka pendaftarannya. (*)
×
Berita Terbaru Update