-->

Notification

×

Iklan

Pimpin Rakor, Dinda-Dahlan Minta OPD Tingkatkan Koordinasi

Tuesday, April 30, 2019 | Tuesday, April 30, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-04-30T00:33:20Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan lingkup Pemerintah Kabupaten Bima berlangsung Senin (29/4) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima tersebut mengambil tema "Pembangunan yang Tepat Waktu dan Tepat Sasaran Menuju Bima RAMAH".

Rapat ini mengundang seluruh pejabat eselon II dan eselon III yang merupakan pengguna anggaran (PA) dan pejabat pembuat komitmen (PPK) seluruh perangkat kerja. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri  SE yang didampingi Wakil Bupati H. Dahlan M. Noer dan Sekretaris Daerah Drs.H.M.Taufik HAK, M.Si, menekankan beberapa hal penting sebagai acuan pengelolaan program di masing-masing  OPD.

Ia menegaskan kembali komitmen untuk mempertahankan predikat pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih dalam 3 tahun terakhir. "Oleh karena itu beberapa catatan khusus BPK agar segera diselesaikan secepatnya". tegas Bupati.

Selain masalah pengelolaan keuangan, pembangunan infrastruktur sarana ibadah seperti pembangunan masjid agung juga menjadi fokus pembahasan Bupati dengan jajaran. "Masjid Agung Bima yang akan menjadi ikon baru Kabupaten Bima agar segera direalisasikan pembangunannya pada tahun 2019 ini," kata Bupati.

Wakil Bupati H. Dahlan M. Noer, pada kesempatan tersebut menyimak beberapa laporan dari kepala OPD. Kemudian meminta seluruh perangkat daerah agar dapat berkoordinasi dengan baik. OPD harus dapat bersinergi dengan baik, jangan jalan sendiri-sendiri," imbau Wabup.

Dirinya juga menyoroti kinerja Dinas Kesehatan dan perangkat daerah lainnya.  Menurutnya, Puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan dasar harus benar-benar memperhatikan pelayanan dan memastikan fasilitas yang ada berfungsi dengan baik serta memberikan rasa nyaman bagi pasien yang berobat. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update