-->

Notification

×

Iklan

Gubernur Zul Keluarkan SE Sholat Fardhu Berjamaah Di Masjid Bagi ASN

Wednesday, April 3, 2019 | Wednesday, April 03, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-04-02T23:37:38Z


Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah.

Mataram, Garda Asakota.-

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengeluarkan Surat Edaran tentang Gerakan Berjamaah Shalat Fardhu Lima Waktu di Masjid, yang merupakan salah satu peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, khususnya bagi umat Muslim di lingkungan pemerintah provinsi NTB. 

Melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy, S.sos.,MM., Surat Edaran dengan nomor 451/111/kesra tertanggal 12 Maret Tahun 2019 tentang Shalat Berjamaah Tepat Waktu tersebut berupa imbauan Gubernur kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov NTB dan merupakan penjabaran wujud nyata dari Visi Provinsi  NTB yang "Aman dan Berkah". Hal itupun disambut positif berbagai kalangan khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Provinsi  NTB. 

Gerakan Berjamaah Shalat Fardhu Lima Waktu di Masjid/Mushala/Langgar dilakukan dengan menghentikan atau menunda berbagai kegiatan atau aktifitas saat masuk waktu Shalat bagi seluruh pegawai ASN yang beragama Islam. “Kalau sedang rapat atau ada tamu, ajak sekalian tamu atau peserta Rapat nya untuk Shalat Berjamaah,” ujar karo Humas dan Protokol, Najamuddin Amy kepada wartawan, Rabu 3 April 2019.

Demikian pula saat sedang bekerja, lanjut Najamuddin, khususnya di waktu dzuhur dan ashar, pimpinan unit kerja diimbau mengajak stafnya untuk shalat berjamaah dan menghentikan atau menunda segala aktifitas bekerja dan segera ke Masjid, jika sedang ada pelayanan diimbau untuk menyampaikannya dengan baik dan sopan kepada pemohon layanan.

"Surat edaran ini sangat tepat dengan momen Isra Miraj yang InshaAllah akan kita rayakan bersama. Kebijakan ini dianjurkan untuk dilaksanakan secara jamaah di Masjid, bukan di Ruang kerja karena bisa lebih mempererat tali silaturahmi antar ASN ,”ujar calon Doktor Unair tersebut 

Beberapa kabupaten /kota di NTB sudah melakukan kebijakan serupa, kami sangat mengapresiasi. Ini harus ditingkatkan, mudah - mudahan seluruh kab/kota di NTB melakukan kebijakan serupa. Sehingga NTB Gemilang yang kita cita-citakan dapat terwujud, salah satunya NTB yang Aman dan Berkah, tutup Najam. (GA. 211*)
×
Berita Terbaru Update