-->

Notification

×

Iklan

Satgas TMMD ke 104 Gandeng Dinas Pertanian Berikan Penyuluhan

Saturday, March 16, 2019 | Saturday, March 16, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-03-16T05:55:34Z
Dompu, Garda Asakota.-

Hari ini, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu menggandeng UPT Pertanian Kecamatan Manggelewa untuk memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat Dusun Jatimenge Desa Tekasire, Sabtu (16/3).

Penyuluhan yang dilaksanakan di Kantor Desa tersebut disampaikan oleh Sulatif tentang pemberantasan hama dan penyakit tanaman yang sering dihadapi para petani. 

Dalam penyampaiannya, Sulatif menjelaskan tahun 2013 para petani di 25 desa se Kabupaten Dompu mengalami kerugian karena tanamannya gagal tumbuh dan gagal panen. 

Menurutnya, hal itu terjadi karena serangan hama dan penyakit pada tanaman seperti hama wereng, pengerek batang, penyakit kresek, blass dan lainnya. "Bisa juga disebabkan karena kekeringan sehingga tanaman banyak yang kering dan mati karena kekurangan suplay air, pola tanam tidak serempak yang dapat mengundang hama dan kurang perawatan serta tikus. 

Sebelumnya, Komandan SSK Kapten Inf Mujiono yang mendampingi menyampaikan kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian dari program non fisik TMMD ke 104 yang diselenggarakan Kodim 1614/Dompu.

"Semoga kegiatan penyuluhan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para petani sehingga kedepan sistem pola tanam dan cara perawatannya lebih baik dari sebelumnya," pungkas Mujiono. (*)
×
Berita Terbaru Update