-->

Notification

×

Iklan

Bacakan LKPJ 2018, Bupati Bima Akui Pertumbuhan Ekonomi Meningkat

Saturday, March 30, 2019 | Saturday, March 30, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-03-30T04:50:01Z

Penyerahan dokumen LKPJ Pemkab Bima TA 2018 oleh Bupati Bima kepada Ketua DPRD. 


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah Kabupaten Bima secara bertahap telah mampu menciptakan peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan ekonomi yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Demikian pemaparan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, saat Rapat Paripurna ke-3 DPRD Kabupaten Bima tentang Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2018 Sabtu (30/3)  di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Bima.



Pada  Paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD Murni Suciyanti didampingi dua orang Wakil Ketua yaitu H. Muhammad H.I dan Nukrah S.Sos dihadiri 25 orang anggota DPRD tersebut Bupati progres pertumbuhan ekonomi panjang 3 tahun terakhir. Diakuinya, pada tahun 2016, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bima berada pada kisaran 5,12% dan meningkat menjadi 5,98% pada tahun 2017 kemudian pada tahun 2018 meningkat menjadi 6,02%.

Demikian pula laju inflasi di Kabupaten Bima cukup stabil sebesar 4,08% yang berdampak pada penyediaan kebutuhan 9 (sembilan) bahan pokok yang tercukupi, ditandai dengan meningkatnya daya beli masyarakat.  "Hal ini menunjukkan bahwa pembangunan ekonomi Kabupaten Bima sudah berjalan sesuai dengan rencana, dimana selama ini sektor pertanian secara umum sebagai sektor yang memberikan kontribusi PDRB paling besar di Kabupaten Bima dengan rata-rata sebesar 44,26%," elas Bupati.

Pantauan langsung wartawan Rapat Paripurna yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyanti, segenap tamu undangan lainnya, dan sejumlah anggota dewan  tersebut turut pula dihadiri Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer, Sekda, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para pejabat eselon, Kades dan Ketua BPD se-Kabupaten Bima. Paripurna pembacaan LKPJ oleh Bupati Bima dimulai sekitar pukul 10.12 Wita dan berakhir sekitar pukul 12. 00 Wita. "Pembacaan LKPJ oleh Ibu Bupati berlangsung sekitar dua jam," kata Sekwan, Drs. Ishaka. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update