-->

Notification

×

Iklan

Ribuan Warga Dompu, Antusias Hadiri Acara Jumpa Bang Zul-Umi Rohmi

Friday, February 1, 2019 | Friday, February 01, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-02-01T09:40:01Z

Bang Zul saat menyampaikan paparannya dihadapan ribuan masyarakat Kabupaten Dompu, Jum'at 01 Februari 2019.

Dompu, Garda Asakota.-

Ribuan masyarakat memadati lapangan kantor Bupati Dompu pada Jum'at pagi,  01 Februari  2019. Ribuan warga tersebut berdatangan untuk mengikuti acara Jumpa Bang Zul-Ummi Rohmi, Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Biasanya, kegiatan Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi ini selalu digelar di halaman kantor Gubernur pada Jum'at pagi. 

Namun,  mengingat antusiasme masyarakat yang menginginkan agar acara tersebut digelar di setiap kabupaten/kota, Gubernur NTB,  Dr.  Zulkieflimansyah langsung meresponnya dengan menggelar acara itu di Kabupaten Dompu. 

Selain itu,  dalam edisi kali ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan Gubernur. Sehingga mereka yang tidak sempat hadir di halaman kantor Gubernur,  dapat langsung bertatap muka dan menyampaikan uneg-unegnya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. 



Di halaman yang sudah didirikan tenda itu,  masyarakat Dompu mulai memadatinya sejak pukul 06.30 Wita.  Mereka terlihat antusias ingin bertemu dengan orang nomor satu di NTB itu. Bahkan,  mereka berebut mencari posisi tempat duduk yang lebih dekat dengan Gubernur. 

Gubernur, didampingi Bupati Dompu, H.  Bambang H. M.  Yasin, tiba di acara itu sekitar pukul  06.45 Wita. Namun,  sebelumnya Gubernur dan Bupati mengawali pagi ini dengan senam bersama dengan ribuan masyarakat Dompu.  Usai senam,  Gubernur dan Bupati langsung menuju arena acara Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmu.

Gubernur menyampaikan visi besarnya adalah membangun NTB Gemilang. Ia menguraikan satu persatu yang dimaksud dengan NTB Gemilang itu.  Pertama, NTB Gemilang itu adalah NTB yang masyarakatnya sejahtera dan mandiri.  

Kedua katanya,  NTB gemilang itu adalah yang asri dan lestari. "NTB ke depan adalah NTB yang indah,  asri dan selalu menyapa kita sehari-hari," jelas Alumni Inggris itu. 

Ketiga,  yang dimkasud NTB GEMILANG kata Gubernur adalah masyarakatnya sehat dan cerdas .  "Apa gunanya sejahtera, mandiri, asri dan lestari namun masyarakatnya sakit sakitan," jelasnya. 

Keempat lanjut Gubernur, NTB gemilang adalah bersih dan melayani. "Orang dihormati dijaman sekarang kalau orangnya bersih," jelas Gubernur yang peenah menjabat Anggota DPR RI hampir 15 tahun itu. 

Kelima jelas Gubernur,  NTB gemilang itu adalah NTB yang adil dan berkah. "tidak boleh hukum itu tajam ke bawah tumpul ke atas, " tegasnya 

Yang terakhir kata Gubernur,  NTB Gemilang itu adalah masyarakatnya siap bangkit kembali dan aman. Bencana yang menyapa kita beberapa waktu lalu katanya harus dijadikan pelajaran. 

Sebelumnya Bupati Dompu menegaskan kesiapannya bersinergi dengan pemerintah Provinsi NTB untuk membangun daerah menuju NTB Gemilang. "Sejahtera dan mandiri itu seperti Dompu ini,  katanya di hadapan bupati dompu, jajaran pejabat dan ribuan masyarakat. 

Ia melaporkan bahwa Dompu saat ini dalam keadaan kondusif dan jauh dari hal-hal yang berhubungan dengan gangguan keamanan

"ini berkat sinergi dari berbagai semua pihak, " ungkap Bupati yang memimpin Dana Nggahi Rawi Pahu itu. 

Nurhayati,  salah seorang warga Dompu yang mengikuti kegiatan itu,  mengaku senang digelarnya kegiatan tersebut. Sebab, ia dapat menyampaikan langsung permasalahan di sekitar,  kepada Gubernur.  Dan ia dapat mendengar langsung jawaban Gubernur atas permasalahan-permasalahan yang ia rasakan selama ini.

"Kalau bisa acara kayak gini diadakan terus, " katanya. 

Ibu Sunarti, salah satu pelaku UMKM Dompu mengaku bersyukur digelarnya acara JangZul-Mi di dompu.  Sebab,  ia dapat mempromosikan hasil UMKMnya kepada ribuan masyarakat dompu yang hadir.

"Hari ini banyak yang laku dagangan saya," katanya.

Hanya saja,  ia meminta agar diberikan pelatihan untuk membuat kemasan yang memiliki nilai jual.  Selain itu, ia juga menyampaikan agar diberi ruang untuk melakukan studi banding ke daerah yang sudah mengalami kemajuan dalam mengembangkan UMKM.

Untuk diketahui,  Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi ini digagas untuk merespon langsung kebutuhan masyarakat oleh Gubernur. Sehingga, masyarakat tidak perlu lagi harus melewati sistem birokrasi yang panjang dan membutuhkan waktu lama. Sejauh ini,  banyak persoalan masyarakat yang disampaikan secara langsung kepada Gubernur dan Wagub yang baru beberapa bulan memimpin NTB ini. (*)
×
Berita Terbaru Update