-->

Notification

×

Iklan

Antisipasi Wabah DBD, Dikes dan Warga Fogging di Ntonggu

Sunday, February 10, 2019 | Sunday, February 10, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-02-10T07:30:12Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Intensitas hujan yang makin meningkat dan mengantisipasi munculnya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kesehatan, Camat Palibelo dibantu unsur Muspika setempat mengadakan pengasapan (fogging)  yang dipusatkan pada dua Rt yang ada indikasi DBD dari 30 Rt dan 5 dusun di Desa Ntonggu. Usai pengasapan, dilanjutkan dengan penyuluhan terpadu lintas sektor.

Camat Palibelo, Drs. Darwis kepada wartawan, Ahad (10/2) menjelaskan bahwa fogging dilaksanakan Ahad pagi yang dirangkaikan dengan kegiatan gotong royong bersama warga desa setempat. Unsur yang terlibat dalam fogging ini adalah Kadis Kesehatan Dr. H. Ganis Kristanto beserta jajaran, Kasubsektor Polisi Palibelo, Danpos Ramil, Kepala UPT Se-Kecamatan Palibelo dan Kades dan warga Desa Ntonggu.

Langkah ini dilakukan agar lingkungan tetap bersih dan mencegah munculnya jentik nyamuk DBD. Camat juga menginstruksikan kepada warga agar tidak membiarkan air tergenang, baik di selokan, ember maupun pada bak mandi. "Fogging yang dilakukan bersama dengan instansi terkait ini ditujukan untuk memberikan jaminan kepada warga  yang sempat menyampaikan kekhawatiran akan munculnya penyakit DBD di desa Ntonggu setelah adanya warga yang meninggal beberapa waktu lalu," katanya. (GA. 212*)


×
Berita Terbaru Update