-->

Notification

×

Iklan

Mantum IMM Cabang Bima Mengisi Tarpim di Acara Pelantikan Akbar Pengurus IMM

Wednesday, January 2, 2019 | Wednesday, January 02, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-01-02T10:09:22Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Cabang Bima melaksanakan pelantikan akbar Pimpinan Komisariat STKIP Taman Siswa Bima, STISIP Mbozo Bima dan STIE Bima periode 2019-2020 di aula STIH Muhamadiyah Bima, 31 Desember 2018. Kegiatan pelantikan akbar ini dirangkaikan dengan Penataran Pimpinan (TARPIM) yang menghadirkan Narasumber, Harmoko, SH selaku mantan Ketua IMM Cabang Bima priode 2016-2017. "Dengan dilantiknya Komisariat di luar PTM adalah sebagai ekspansi gerakan IMM di kampus-kampus di luar Muhammadiyah," ungkap Ketua IMM Cabang Bima, Andriadin, kepada wartawan, Rabu (2/1).


Sementara acara Tarpim sendiri digelar dalam rangka menata kepemimpinan organisasi kemahasiswaan agar bisa mengelola dan memanage organisasi dengan baik dan benar berdasarkan konstitusi IMM. "Dalam Tarpim itu dua hal yang menjadi penekanan yakni tentang manejemen organisasi dan  menjaga keamanan, atau securitiy organisasi," jelas mantan Ketua IMM Cabang Bima priode 2016-2017, Harmoko.

Menurutnya, manejemen dan security organisasi itu sangat penting karena sebagai penentu kemajuan organisasi. Jika manejemen tidak ditata dengan baik oleh para pimpinan, maka jangan harap suatu organisasi memiliki kemajuan berarti. "Maka untuk mengurus organisasi itu perlu kiranya manejemen dan security organasi diperhatikan. Jangan disepelekan karena ketika para pimpinan menyepelekan dua aspek itu niscaya organisasi itu akan mengalami degradasi. "lUntuk itu diharapkan kepada semua pimpinan agar betul-betul memahami tentang manejemen dan security organisasi serta menjaga kemudian merawatnya demi keberlangsungan organisasi," tutupnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update